Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Suhu Udara Bisa Capai 50 Derajat, Tantangan Petugas Haji Sultra di Tanah Suci

Suhu Udara Bisa Capai 50 Derajat, Tantangan Petugas Haji Sultra di Tanah Suci
Salah satu anggota PHD Sultra, Yuni Nurmalawati saat diwawancari awak media. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (3/5/2024).

Kendari – Suhu udara menjadi salah satu tantangan yang diwaspadai oleh tim Petugas Haji Daerah (PHD) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, Jumat (3/5/2024).

Salah satu anggota PHD Sultra, Yuni Nurmalawati, yang akan menemani jemaah haji tahun ini mengatakan, cuaca panas di Arab Saudi menjadi tantangan tersendiri bagi para petugas jemaah haji. Menurutnya, suhu di sana dapat mencapai 40 hingga 50 derajat celcius.

Suhu tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan suhu di Indonesia, yang berada di kisaran 30 derajat celcius.

“Tantangan sekarang ini cuaca. Di sana itu suhunya sekitar 40 hingga 50 derajat celcius, tetapi dengan niat, hati yang ikhlas, dan semangat yang kita miliki, insyaallah kita bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca di sana,” katanya kepada Kendariinfo.

Yuni menyampaikan sebagai petugas haji, harus senantiasa menyiapkan fisik, mental, dan membekali diri untuk segala kemungkinan yang bisa terjadi di Arab Saudi.

Adapun potensi kendala yang bakal terjadi di Arab Saudi nantinya, yakni terkait koordinasi antara petugas dengan jemaah haji. Kemudian, bagaimana menyamakan persepsi dan bersabar hati dalam menghadapi pola tingkah laku jemaah yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Keberangkatan Jemaah Haji Lansia 2022 Ditunda, Kemenag Sultra: Dipindah Tahun Depan

“Tapi sebagai petugas haji daerah, kita juga sudah sesuai dengan fungsi kita, dan berkomitmen untuk membina, melayani, dan melindungi jemaah,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten