Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Mengintip Pesona Air Terjun Tumburano dan Kisah Lawasnya di Pulau Wawonii

Mengintip Pesona Air Terjun Tumburano dan Kisah Lawasnya di Pulau Wawonii
Air Terjun Tumburano di Konawe Kepulauan. Foto: Istimewa.

Konawe Kepulauan – Halo netizen, kali ini tim kendariinfo.com akan mengajak kalian merasakan sensasi segar dari air terjun yang keindahannya dijamin bakal memukau mata kalian.

Destinasi ini adalah wisata andalannya Pulau Wawonii. Air Terjun Tumburano yang berada di Desa Tambaone, Kecamatan Wawonii Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tempat ini dijuluki sebagai air terjun tertinggi dan terbesar di Kecamatan Wawonii Utara. Dari Ibu Kota Konkep, Kota Langara, jarak yang harus ditempuh sekitar tujuh kilometer. Saat menempuh perjalanan menuju Desa Tambaone, kalian harus ekstra hati-hati karena jalannya yang rusak.

Air Terjun Tumburano memiliki tiga undakan besar dengan ketinggian kurang lebih 120 meter yang disertai dengan beberapa tingkatan air terjun kecilnya.

Oh ya, perlu kalian ketahui, di balik keindahan destinasi ini, ternyata tempat ini menyimpan kisah asmara kuno mengenai sepasang kekasih yang memilih bunuh diri karena tidak direstui oleh kedua orang tuanya.

Pesona wisata unggulan di Pulau Wawonii ini bisa jadi referensi holiday untuk akhir pekan kalian. Menikmati hembusan angin sepoi-sepoi, kicau burung, suara air yang riuh beradu dan barisan pohon rindang yang sejuk memang selalu membawa suasana paling romantis untuk menghibur diri, terutama bagi kalian yang lagi ambyar-ambyarnya. Heheh

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten