Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Headline

Adang Suami saat Antar Jenazah Ayah Istri Kedua, Mobil Istri Keempat Tabrak Median Jalan di Kendari

Adang Suami saat Antar Jenazah Ayah Istri Kedua, Mobil Istri Keempat Tabrak Median Jalan di Kendari
Kondisi mobil N usai menabrak median jalan di Kendari. Foto: Istimewa. (28/1/2022).

Kendari – Mengadang suami saat ikut mengantar jenazah ayah dari istri kedua, seorang wanita di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial N yang merupakan istri keempat malah alami kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Jumat (28/1/2022).

Lakalantas ini terjadi di Jalan Jenderal A.H Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, tepatnya di depan kampus kesehatan Poltekkes Kendari sekitar pukul 23.00 WITA.

Menurut keterangan saksi, yang merupakan salah seorang keluarga dari istri kedua berinisial Y mengatakan, insiden kecelakaan ini bermula saat pria berinisial A (suami N dan S) ikut dalam rombongan istri keduanya berinisial S untuk mengantarkan jenazah mertuanya (ayah S) menuju Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sultra.

Kondisi mobil N usai menabrak median jalan di Kendari.
Kondisi mobil N usai menabrak median jalan di Kendari. Foto: Istimewa. (28/1/2022).

“Kami lagi kedukaan, dan hendak mengantarkan jenazah almarhum menuju Wawotobi untuk disemayamkan besok pagi. Dalam rombongan itu suami saudari saya ikut mengantar, sehingga total ada empat mobil termasuk mobil jenazah,” katanya kepada Kendariinfo.

Lanjutnya, saat dalam perjalanan, tiba-tiba mobil N (istri keempat) muncul dan mencoba mengadang rombongan. Namun nahas, mobil jenis SUV warna hitam dengan nomor polisi (nopol) DT 5 NG itu hilang kendali dan langsung menabrak median jalan.

“Posisi mobilnya di depan jenazah. Dia kecelakaan karena mau adang mobil jenazah, dan hampir mobil jenazah ikut kecelakaan,” sambungnya.

Akibat kecelakaan itu, mobil yang dikendarai N rusak pada bagian samping kanan dan depan. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan, sebab banyak warga sekitar yang mencoba untuk membantu.

Baca Juga:  Dua Wanita Luka-Luka karena Disenggol Pengendara Motor di Konawe

“Setelah kejadian, N langsung pergi tinggalkan tempat kejadian. Sementara suaminya saudariku tetap ikut mengantar,” tambahnya.

Y mengungkapkan, atas kejadian itu pihaknya akan melapor ke pihak yang berwajib. Sebab tindakan yang dilakukan N tidak menyenangkan dan sangat membahayakan keselamatan.

“Kami tidak terima tindakan yang dilakukan N, karena sangat keterlaluan dan membahayakan nyawa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kendari, Iptu Reza Amiruddin saat dikonfirmasi Kendariinfo membenarkan kejadian tersebut. Menurut Reza, pengemudi mobil Range Rover NRKB bergerak dari arah barat ke timur.

“Pengemudi bergerak dari arah Bundaran Tank menuju ke arah Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) dengan kecepatan tinggi. Pengemudi mengejar mobil iringan ambulance jenazah, setibanya di Jalan Jenderal A.H Nasution, mobil tersebut oleng dan pecah ban depan kiri serta tirop lepas, sehingga menyebabkan terjadinya lakalantas,” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian pemilik mobil ditaksir sebesar Rp30 juta.

ADVERTISEMENT
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten