Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Bisnis

Anawonua Group dan HIPTI Kolaborasi Luncurkan Ojol Lokal Kendari

Anawonua Group dan HIPTI Kolaborasi Luncurkan Ojol Lokal Kendari
Driver ojek online (ojol) Kendari Online Shopping (KOS). Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/10/2021).

Kendari – Anawonua Group berkolaborasi dengan Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) meluncurkan aplikasi ojek online (ojol) lokal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Aplikasi itu bernama Kendari Online Shopping (KOS) yang merupakan gabungan antara online shop (olshop) dan ojol dalam satu aplikasi.  

ADVERTISEMENT

Peluncuran aplikasi KOS dilakukan di Warkop Anawonua dan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). 

Founder KOS, Redi Dasman mengatakan, aplikasi itu telah ada di Playstore. Dengan begitu, masyarakat Kendari dapat mengakses dan menggunakannya.

Founder Kendari Online Shopping (KOS), Redi Dasman.
Founder Kendari Online Shopping (KOS), Redi Dasman. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/10/2021).

“Kalau di aplikasi lain lebih banyak di food dan ojolnya saja. Tetapi kalau kami tidak hanya ada food dan ojolnya saja, kita ada juga store-nya, ada marketplace-nya, dan yang lain. Itulah yang membedakan dengan aplikasi lainnya,” katanya. 

Untuk menjadi seorang mitra ataupun driver ojol lokal Kendari cukup mudah dilakukan. Hanya dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut, sesuai dengan yang diminta, maka masyarakat sudah bisa menjadi mitra maupun driver

“Mudah sekali untuk bisa menjadi mitra ataupun driver. Tinggal buka aplikasi KOS, daftar, isi formulir sesuai permintaan, sudah bisa jadi mitra kami,” sambungnya. 

Sesuai dengan namanya, untuk saat ini hanya toko maupun lapak yang ada di Kendari dapat berjualan di aplikasi tersebut. 

“Tetapi pemasarannya nanti akan saya buka keluar dari Kendari. Contohnya fashion, yang jualan batik Kendari, atau yang dikenal kacang mete. Nah, orang Jakarta pun bisa beli di aplikasi kita secara online, nanti pengirimannya pakai jasa yang tersedia” ujarnya. 

Baca Juga:  Profil Jodha Lasiawa, Seleb Medsos Sultra

Redi menyebutkan, aplikasi yang sudah berjalan dua bulan tersebut sudah menerima banyak driver, baik motor maupun mobil. 

“Kita sudah hampir dua bulan ini, sudah mau masuk 100 driver yang terdaftar mulai dari yang motor maupun mobil. Kalau untuk food itu dari toko yang besar sampai yang kecil, yang jualan pisang ijo pun ada. Transaksinya pun bisa non-tunai dan tunai,” ungkapnya. 

Sementara itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, yang juga turut hadir pada peluncuran aplikasi tersebut berpesan, pemilik jasa olshop harus bisa menjaga kualitas dan reputasi barang yang dijual kepada para konsumen.

Mantan Gubernur DKI Jakarta 1997 - 2007, Sutiyoso yang juga hadir pada peluncuran aplikasi KOS.
Mantan Gubernur DKI Jakarta 1997 – 2007, Sutiyoso yang juga hadir pada peluncuran aplikasi KOS. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (28/10/2021).

“Pengiriman barang harus lancar dan tepat waktu, jangan ada barang yang rusak apalagi hilang. Sekali itu terjadi, yah, tentu menjadi celah orang untuk menenggelamkan kita, produk yang berkualitas tapi harganya terjangkau itu yang utama,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ian Mulyana

    Alhamdulillah .. Selamat berkarya Captain juga teman teman ojol olshop Kendari .. Maju bersama

    Balas
  2. Rustam Se

    Mantaap

    Balas
Bagikan Konten