Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Banner melayang aplikasi kendariinfo
Banner melayang aplikasi kendariinfo
Baubau

Anggota Paskibraka Utusan Sultra Dilepas, Gubernur Titip Nasihat

Anggota Paskibraka Utusan Sultra Dilepas, Gubernur Titip Nasihat
Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat melepas dua anggota Paskibraka Nasional utusan Sultra untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta, Sabtu (24/7/2021). Foto: Istimewa.

Kendari – Dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi telah dilepas oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan diterbangkan ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan, Minggu (25/7/2021).

ADVERTISEMENT
Asiabarucake

“Tentu hal ini melalui proses seleksi yang begitu ketat dengan peserta lainnya yang berasal dari 17 kabupaten/kota se-Sultra. Dengan demikian, prestasi ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi bagi ananda berdua untuk lebih berprestasi lagi ke depan,” kata Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat melepas dua anggota Paskibraka Nasional itu di Rujab Gubernur, Sabtu (24/7).

Kedua putra-putri daerah itu bernama Aditya Arya Anandtha Bahtiar, dari SMA Negeri 1 Kendari, dan Ainun Jahria Ismail, yang berasal dari SMK Negeri 3 Baubau.

Dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aditya Arya Anandtha Bahtiar, dari SMA Negeri 1 Kendari dan Ainun Jahria ismail, yang berasal dari SMK Negeri 3 Baubau.
Dua orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aditya Arya Anandtha Bahtiar, dari SMA Negeri 1 Kendari dan Ainun Jahria Ismail, yang berasal dari SMK Negeri 3 Baubau. Foto: Istimewa.

“Di pundak ananda berdua tertitip harapan pemerintah daerah dan masyarakat Sultra akan harumnya nama baik Sultra di tingkat nasional,” lanjutnya.

Untuk mengharumkan nama daerah, Ali Mazi berharap agar kedua utusan daerah tersebut dapat mengikuti latihan dengan lebih serius dan mematuhi setiap instruksi yang diberikan, agar mereka mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul. Generasi bangsa yang sehat jasmani dan rohani, serta menjadi generasi bangsa yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah,” ucap Ali Mazi.

ADVERTISEMENT
Simple Project

Untuk diketahui, kedua anggota Paskibraka Nasional 2021 utusan Sultra diseleksi dari 68 siswa SMA yang berasal dari 17 kabupaten/kota, di mana tahapan seleksinya berada di bawah instruktur tim seleksi yang berasal dari Korem 143 Halu Oleo, Polda, Dinas Pendidikan Nasional, Kantor Wilayah Kementerian Agama, Tenaga Profesi, dan purna Paskibraka Sultra.

Baca Juga:  Operasi SAR Satu Buah Longboat Mati Mesin di Perairan Buton, Dua Orang Selamat

Laporan: Fera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten