Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Antisipasi Omicron, Kanwil Kemenag Sultra Berlakukan WFH Bagi ASN 55 Tahun ke Atas

Antisipasi Omicron, Kanwil Kemenag Sultra Berlakukan WFH Bagi ASN 55 Tahun ke Atas
Kakanwil Kemenag Prov. Sultra, H. Zainal Mustamin saat memimpin apel. Foto: Istimewa. (7/2/2022).

Kendari – Seiring terjadinya lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra) memberlakukan sistem kerja Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) berusia 55 tahun ke atas.

Kakanwil Kemenag Prov. Sultra, H. Zainal Mustamin saat memimpin apel mengatakan, hal ini dilakukan sekaligus merespons Surat Edaran Sekjen Kemenag RI No 2 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai ASN Kementerian Agama.

“WFH akan kita laporkan ke pusat, dan imbauan-imbauan di KUA, masjid, madrasah hingga pondok pesantren akan dimulai hari ini, dengan membuat baliho atau spanduk terkait waspada Covid-19. Hal ini agar segera dimulai, serentak di seluruh Sulawesi Tenggara,” katanya di pelataran Kanwil Kemenag Sultra, yang diikuti ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Senin (7/2).

Ilustrasi virus Covid-19 Varian Omicron.
Ilustrasi virus Covid-19 Varian Omicron. Foto: Pixabay.

Zainal Mustamin juga menyinggung terkait PPKM Jawa-Bali, maka Kanwil Kemenag Sultra akan menyesuaikan di level-level tertentu sebagai bentuk tindak lanjut dari edaran tersebut.

Selain itu, Zainal Mustamin menyampaikan agar ada evaluasi capaian selama sebulan terakhir, terutama terkait penyerapan anggaran.

Dia berharap agar semua pihak bisa berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, termasuk bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

“Mari bersama kita wujudkan gerakan Kemenag Sultra Bersahabat (Bersih, Religus, Santun, Harmonis, Berbasis Teknologi) dengan Tagline 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara) melalui peran dan keterlibatan kita,” harapnya.

Baca Juga:  Konferensi Internasional dan Program Pertukaran Budaya, Unsultra Hadirkan Pembicara Luar Negeri

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten