Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Begini Cara Wisudawan Terbaik Unilaki bagi Waktu Kuliah dan Bekerja

Begini Cara Wisudawan Terbaik Unilaki bagi Waktu Kuliah dan Bekerja
Wisudawan terbaik Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Abdurahman J. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (8/12/2021).

Kendari – Abdurahman J. dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi wisudawan terbaik dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96.

Abdurahman mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari selain menjadi mahasiswa, ia juga bekerja membantu orang tuanya menjadi seorang penjual sandal dan sepatu. Dia mengaku harus membagi waktu antara kuliah dan bekerja.

“Keseharian saya itu sebagai mahasiswa sekaligus membantu orang tua sebagai pedagang sandal dan sepatu. Jadi kalau ada tugas kuliah, saya biasanya langsung mengerjakan tanpa menunda,” katanya.

Prosesi Wisuda Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ballroom Hotel Claro Kendari.
Prosesi Wisuda Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ballroom Hotel Claro Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (8/12/2021).

Dia juga menjelaskan, meskipun bekerja sebagai penjual sandal dan sepatu di Kabupaten Konawe, dirinya tidak malu untuk melakukan pekerjaan tersebut dan menjadikan pekerjaannya sebagai motivasi untuk meraih sebuah kesuksesan.

“Jadikan pelajaran hidup itu sebagai motivasi, karena dengan motivasi itu kita bisa menimbulkan semangat untuk berkuliah, belajar, dan lain-lain. Utamakan juga kuliah dibandingkan dengan yang lain, Meskipun bekerja, kita harus pintar-pintar membagi waktu,” jelasnya.

Pria yang juga aktif di organisasi Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) cabang Konawe ini biasanya melakukan pekerjaannya setelah menjalankan kewajiban kuliah.

ADVERTISEMENT

“Biasanya saya kuliah dulu. Nanti setelah pulang dari kuliah langsung bekerja bantu orang tua berjualan. Selama kuliah saya juga aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Manajemen dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa juga di eksternal kampus,” ungkapnya.

Baca Juga:  MA Pesri Kendari Borong 3 Emas pada VEO se-Sultra

Ke depan, wisudawan terbaik Unilaki itu, bercita-cita menjadi seorang pengusaha sukses yang dapat bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Untuk cita-cita saya jadi pengusaha sukses di usia muda. Buka banyak peluang kerja sehingga dapat bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

Unilaki Konawe Cetak 281 Wisudawan

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten