Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Education

FISIP UHO Kendari Jawab MBKM dengan Seminar dan Konferensi Internasional

FISIP UHO Kendari Jawab MBKM dengan Seminar dan Konferensi Internasional
Pelaksanaan seminar dan konferensi internasional FISIP UHO Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (25/11/2021).

Kendari – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan seminar dan konferensi internasional sebagai jawaban atas program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI), Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

ADVERTISEMENT

Dekan FISIP UHO Kendari, La Tarifu mengatakan, isu yang diangkat dalam seminar dan konferensi internasional tersebut adalah peran ilmu sosial, politik, media, dan komunikasi setelah Covid-19. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, 24 – 25 November 2021.

“Kegiatan seminar dan konferensi internasional kali ini kami adakan untuk meningkatkan akreditasi fakultas dan menjawab apa yang menjadi program Pak Menteri,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Tarifu.
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Tarifu. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (25/11/2021).

Seminar dilaksanakan secara daring dan dihadiri dosen FISIP UHO dan dosen luar negeri. Dari FISIP UHO, dihadiri La Tarifu, Wakil Dekan II FISIP UHO Eka Suaib, dan Dosen FISIP UHO Faturachman Alputra. 

Sedangkan dari luar negeri, ada perwakilan The University of the East Caloocan Manilla Macario G. Gayeta, Kasembundit University Bangkok Tasaporn Mahamud, National Textile University Faisalabad Muhammad Yaseen, dan University of Kalimantan Muhammad Uhaib As’ad.

La Tarifu mengungkapkan, seminar tersebut digelar secara dadakan tanpa adanya perencanaan awal. Namun berlangsung sukses dengan menjaring peserta partisipan hingga 250 orang, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

Baca Juga:  1178 Nelayan di Kota Kendari Dapat Bansos Rp300 Ribu

“Ini kegiatan dadakan sekali tanpa biaya yang dianggarkan. Kita hanya menyelipkan satu anggaran di tengah anggaran yang sudah direncanakan. Kecil sekali anggarannya, tetapi alhamdulillah berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini menjadi salah satu tuntutan bagi instansi pendidikan untuk terus menjalin kerja sama dengan semua pihak, baik i secara nasional maupun internasional.

“Ke depan kerja sama ini akan dilegalkan dengan Memorandum od Understanding (MoU) agar jalinan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan. Kalau sudah bekerja sama, kita bisa mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, entah itu kami mengirim mahasiswa kami untuk belajar di kampus luar negeri, ataupun kami menerima dosen dari luar negeri yang masuk dalam kerja sama ini,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten