Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Gelar Kegiatan Bakti Sosial, Puluhan Anak Ikut Sunat Massal Dharma Wanita FKIP UHO

Gelar Kegiatan Bakti Sosial, Puluhan Anak Ikut Sunat Massal Dharma Wanita FKIP UHO
Suasana sunatan massal yang dilaksanakan DWP Sub Unit FKIP UHO. Foto: Istimewa. (22/9/2022).

Kendari – Puluhan anak-anak dari petugas kebersihan dan satpam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sub Unit FKIP UHO, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan aksi donor darah oleh mahasiswa dan dosen untuk menambah persediaan stok darah yang ada di Kota Kendari.

“Jadi, ini kegiatan dari ibu-ibu DWP FKIP UHO, saya melihat antusias dari peserta cukup bagus, sunat massal misalnya, kami target dari 20 orang tapi yang daftar ada 30 orang,” kata Dekan FKIP UHO, Jamiluddin.

Suasana donor darah saat bakti sosial DWP Sub Unit FKIP UHO.
Suasana donor darah saat bakti sosial DWP Sub Unit FKIP UHO. Foto: Istimewa. (22/9/2022)

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi event rutin yang akan terus dilakukan, karena manfaatnya yang positif bagi lingkungan sekitar.

“Ya, kami berharap ini bisa dilakukan secara rutin, misalnya donor darah ini bisa dilakukan enam bulan sekali,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DWP Sub Unit FKIP UHO, Darnawati Jamiluddin mengatakan, kegiatan itu merupakan program unggulan yang sudah dicanangkan sebelumnya. Pada pelaksanaanya, bakti sosial ini menyasar karyawan lingkup FKIP UHO yang kurang mampu.

“Ada sedikit tambahan peserta untuk sunatan massal, semuanya kami terima, karena memang yang datang ini adalah saudara-saudara kita yang kurang mampu, sesuai dengan sasaran kami,” katanya.

Darnawati menambahkan, untuk donor darah sendiri, pihaknya tidak hanya menerima peserta dari lingkup FKIP tapi juga dari fakultas lain di UHO, hal itu merupakan buah dari kerja sama dengan pucuk pimpinan sehingga informasi kegiatan tersebut bisa tersebar luas.

Baca Juga:  Dosen Hukum UHO: Kalau Hanya Polisi, Teror Busur di Kendari Tak Akan Teratasi

“Kami dibantu ketua unit saat menyebarkan pamflet kegiatan. Jadi, banyak juga peserta dari luar fakultas yang ikut sumbang darahnya,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten