Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Jadi Tuan Rumah, BPD Sultra Sukses Gelar Undian Nasional Tabungan Simpeda 2022

Jadi Tuan Rumah, BPD Sultra Sukses Gelar Undian Nasional Tabungan Simpeda 2022
Undian Nasional Tabungan Simpeda 2022 yang diselenggarakan di Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar undian nasional Tabungan Simpeda di Hotel Claro, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/8/2022).

Dalam undian tersebut, nasabah Bank Kaltimtara berhasil menjadi pemenang hadiah ke-1 senilai Rp500 juta dan hadiah ke-2 dimenangkan oleh empat orang, yakni dua nasabah BJB, Nagari, dan BPD Sultra yang masing-masing mendapat Rp100 juta.

Sedangkan penarikan undian untuk pemenang urutan ketiga hingga delapan sudah lebih dulu dilakukan pada Selasa (23/8/2022). Kurang lebih sebanyak 579 hadiah telah diundi dengan total senilai Rp2,1 miliar.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio menuturkan, melalui undian ini diharapkan mampu menstimulus dan mendorong masyarakat untuk menabung di BPD.

“Selamat kepada Bank Sultra atas terlaksananya undian nasional Tabungan Simpeda 2022 di Sultra. Undian ini semoga bisa menjadi stimulus serta mendorong masyarakat untuk menabung di BPD,” tutur Asrun dalam sambutannya mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi.
 
Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan, menjadi tuan rumah penyelenggara program undian Simpeda Nasional merupakan bentuk apresiasi dan kepercayaan nasabah.

“Jika dimungkinkan, hadiahnya dapat lebih ditingkatkan,” ucap Latif.

Dia juga mengapresiasi kerja seluruh pihak yang terlibat, khususnya panitia internal Bank Sultra yang telah bekerja optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu undangan.
 
“Saya selalu menyampaikan dalam rapat-rapat persiapan, mari salurkan energi untuk menyambut tamu-tamu,” ujar Latif.

Baca Juga:  Claro Kendari Hadirkan Promo Parcel Cookies Cantik, Perekat Silaturahmi di Hari Raya

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Achmad Syamsudin menjelaskan, Simpeda adalah salah satu produk BPD dan pada penarikan undian setiap tahunnya jumlah dana yang terhimpun terus meningkat.

Saat ini, pada periode I tahun ke-33 di Kota Kendari, posisi Juni 2022 jumlah penabung bertambah sebanyak 83.258 nasabah dengan saldo mencapai Rp63,4 triliun.

“Bank Jatim menghimpun Tabungan Simpeda sekitar Rp14,66 triliun atau 23,11 persen dari Tabungan Simpeda nasional,” jelas Syamsudin.

Dirinya berharap pandemi bisa benar-benar meradah, agara undian berikutnya dapat dilakukan bergilir di berbagai daerah.

“Rencananya, acara undian nasional Simpeda berikutnya akan berlangsung di Bank Nagari, Sumatera Barat pada Februari 2023,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten