Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Kendari

Jalan Rusak di Kessilampe Diblokir Warga, Mobil BBM Ditahan

Jalan Rusak di Kessilampe Diblokir Warga, Mobil BBM Ditahan
Mobil tangki BBM Pertamina yang tertahan akibat blokade jalan rusak di Kelurahan Kessilampe, Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Kesal karena tak kunjung diperbaiki, jalan rusak yang berada di Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, diblokir warga setempat hingga mengakibatkan mobil tangki BBM ditahan dan tidak bisa melintas, Selasa (23/11/2021).

ADVERTISEMENT

Pasalnya, jalan yang menghubungkan Kota Lama dengan Toronipa Kabupaten Konawe tersebut mengalami kerusakan yang cukup mengkhawatirkan. Kondisi ini dinilai dapat membahayakan dan meresahkan warga yang melintas.

Mereka menuntut perbaikan jalan kepada pemerintah, dengan cara memasang baliho bekas yang berisikan tuntutan dan memarkir sejumlah kendaraan roda dua ke tengah-tengah jalan untuk menutup jalur itu.

Akibat aksi pemblokiran masyarakat, sebuah mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina tertahan dan tidak bisa melintas, kecuali angkutan umum. Sehingga proses distribusi BBM di Kendari menjadi terhambat.

Dengan adanya blokade kendaraan transportir BBM, Senior Supervisor Communication dan Relation Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah dan kepolisian untuk mendapatkan pengawalan agar bisa melalui jalur tersebut.

“Kami telah mencoba jalur alternatif yang bisa dilalui, yaitu melalui Batu Gong,” katanya kepada Kendariinfo.

Sedangkan untuk stok BBM di Kota Kendari, Taufik mengungkapkan, masih tergolong aman dan berharap pihak terkait dapat melakukan berbagai upaya agar kendaraan bisa segera melintas, khususnya bagi kendaraan pendistribusian BBM.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten