Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Kajati dan Wakajati Sultra Dimutasi, Sarjono Turin Kini ke Kejagung

Kajati dan Wakajati Sultra Dimutasi, Sarjono Turin Kini ke Kejagung
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Dok. Ferito Julyadi/Kendariinfo. (28/1/2022).

Kendari – Dua pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Kepala Kejati (Kajati), Sarjono Turin dan Wakil Kejati (Wakajati), Ahmad Yani dimutasi dalam jabatan barunya.

Mutasi kedua pemimpin Kejati Sultra ini berdasarkan putusan surat putusan Jaksa Agung Nomor 54 tertanggal 18 Februari 2022.

Kepala Seksi (Kasi) Penegakkan Hukum (Penkum) Kejati Sultra, Dody saat dikonfirmasi mengatakan, mutasi ini tidak ada kaitannya dengan penanganan kasus yang beberapa waktu ini pihaknya tangani.

“Mutasi dan promosi ini merupakan hal yang wajar bagi pimpinan yang ada di Kejaksaan RI. Pergantian Kepala dan Wakil Kepala Kejati bukan menjadi suatu kendala yang penting kita tetap melaksanakan tupoksi kita secara profesional. Untuk beberapa perkara kita tetap lanjut, penyidikan penyelidikan dan upaya hukum itu tetap kita laksanakan, kita tidak nonsetop kita tetap semangat walaupun ada pergantian dengan kepemimpinan yang baru,” kata Dody, Senin (21/2/2022).

Sambungnya, mutasi yang terjadi murni berdasar surat keputusan dari Jaksa Agung untuk memberikan penyegaran terhadap instruksi Kejaksaan RI.

“Untuk beberapa perkara yang kita tangani sampai saat ini kita masih melakukan upaya hukum kasasi karena sesuai dengan KUHP kamu diberi waktu selama 14 hari untuk menyatakan sikap mengajukan upaya hukum kasasi,” tambahnya.

Sarjono Turin dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi dalam Jaksa Agung Muda Bidang Tindakan Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta.

Baca Juga:  Kejati Sultra Setor Rp9,3 M ke Negara Hasil Sitaan dari 2 Perusahaan Tambang

Sedangkan wakilnya, Ahmad Yani dipromosikan Wakil Kepala Kejati Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Saat ini kursi Kajati Sultra diisi oleh Raimal Jesaja, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Sulawesi Selatan. Kemudian kursi Wakajati saat ini diisi oleh Subenu, yang sebelumnya Koordinator Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negata Kejagung Jakarta,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten