Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Kostum Rancangan Desainer asal Muna Diperagakan Miss Grand Indonesia 2020 di Jakarta

Kostum Rancangan Desainer asal Muna Diperagakan Miss Grand Indonesia 2020 di Jakarta
Yayan Septian (tengah) bersama dua model busana, yang salah satunya adalah Miss Grand Indonesia 2020, Aura Kharisma (kanan). Foto: Istimewa.

Kendari – Kostum rancangan desainer asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Yayan Septian diperagakan oleh Miss Grand Indonesia 2020, Aura Kharisma pada pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2022 di Jakarta, pada 21 – 25 September 2022.

Pameran tersebut merupakan pameran kerajinan nusantara untuk menampilkan busana etnik dari daerah di seluruh Indonesia.

Yayan Septian mengatakan, dirinya mendapat kesempatan untuk membuat rancangan busana dari etnik Kabupaten Konawe Utara (Konut).

“Kebetulan saya bawa rancangan kostum kain tenun dari Konut, saat penampilan fashion street, salah satu kostum saya diperagakan oleh Miss Grand Indonesia 2020,” katanya, Sabtu (24/9).

Yayan membawa dua look kostum, terdiri dari kostum untuk pria dan kostum untuk wanita. Kostum pria dikenakan oleh model yang ditentukan panitia, sementara kostum wanita dikenakan oleh Aura Kharisma.

Kedua kostum tersebut mengambil tema “spirituality” yang terinspirasi dari puncak Gunung Oheo dengan kesadaran menjaga alam dan akar budaya.

“Saya didukung oleh Bupati Konut, Pak Ruksamin beserta ibu. Busana yang saya bawa adalah tenunan motif Kalosara dengan pilihan warna hijau sebagai perwujudan keagungan dan kebesaran Konut,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Yayan berusaha untuk mengenalkan tenun khas Konut kepada masyarakat Indonesia, terlebih pameran tersebut dihadiri oleh banyak perwakilan-perwakilan daerah lain di Indonesia.

“Untuk Sultra diberikan kesempatan menampilkan busana etnik oleh desainer lokal dari lima kabupaten, salah satunya Konut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Muna Akan Jadi Tuan Rumah Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun HIPMI Sultra

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten