Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Mahasiswa Papua di Kendari Sulit Dapat Asrama, Minta Bantuan Pemerintah tapi Tak Direspons

Mahasiswa Papua di Kendari Sulit Dapat Asrama, Minta Bantuan Pemerintah tapi Tak Direspons
Pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa.

Kendari – Himpunan mahasiswa Papua dan Papua Barat yang melanjutkan pendidikan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku mulai kesulitan mendapatkan asrama atau mes sebagai tempat tinggal mereka. Masalah itu sudah disampaikan pada Pemerintah Papua dan Papua Barat, tapi tak kunjung direspons.

Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (HMP), Yohanes Sony, mengatakan sulitnya mendapat mes seiring dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru asal Papua dan Papua Barat yang melanjutkan pendidikan di Kota Kendari. Yohanes menyebut, kesulitan mendapatkan mes telah dialami sejak 2012 silam.

“Kami mahasiswa di Kota Kendari yang berasal dari Papua dan Papua Barat. Kami mengalami kesulitan dalam hal asrama atau mes karena mahasiswa makin banyak masuk di Kota Kendari sejak 2012 – 2022 ini,” kata Yohanes kepada Kendariinfo, Jumat (28/10/2022).

Menurut Yohanes, keberadaan mes di tempat studi dapat memudahkan mereka menempuh pendidikan dan pengembangan diri. Yohanes dan rekan-rekannya mengaku telah mengajukan permohonan pembangunan mes mahasiswa kepada pemerintah mereka di Papua dan Papua Barat sejak lama, namun tak kunjung mendapat respons hingga sekarang.

“Mahasiswa makin banyak. Oleh sebab itu kami minta Pemerintah Papua dan Papua Barat, tapi sampai saat ini belum ada respons. Kami permohonan sudah empat kali tapi tidak pernah ada gubris dari Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten