Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Mangkir, Polda Sultra Akan Layangkan Surat Panggilan Kedua kepada IJP

Mangkir, Polda Sultra Akan Layangkan Surat Panggilan Kedua kepada IJP
Kantor Polda Sultra. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (17/9/2021).

Kendari – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melayangkan Surat Panggilan (SP) kedua kepada mantan Kepala Bank Sultra Cabang Konawe Kepulauan (Konkep), IJP setelah tersangka dugaan korupsi tersebut mangkir dari panggilan pertama.

ADVERTISEMENT
AmmarFurniture

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh kepada Kendariinfo, Jumat (17/9/2021).

“Senin nanti kami akan layangkan Surat Panggilan kedua. Jika tersangka tidak memenuhi panggilan berikutnya kita terbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO),” ungkapnya.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh. Foto: Istimewa.
Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh. Foto: Istimewa.

Dolfi menjelaskan, belum ada penambahan saksi maupun tersangka dalam kasus ini karena panggilan yang dilayangkan hingga saat ini tidak dipenuhi oleh IJP, jadi pengembangan sedikit terhambat.

“Ketika tersangka memenuhi panggilan dan sudah diperiksa otomatis ada perkembangan, bisa saja ada penambahan saksi atau penambahan tersangka,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, IJP menjadi tersangka atas dugaan korupsi Dana Kas Operasional (DKO) setelah kejahatan tersebut diendus oleh Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) Bank Sultra Maret 2021 lalu, juga diketahui tindakan nakal itu dilakukan sejak 2018 silam.

ADVERTISEMENT
Investasi

Penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polda Sultra setelah dilakukan gelar perkara, Rabu (8/9). Kemudian Surat Panggilan Pertama dilayangkan Senin (13/9) lalu, namun IJP tidak memenuhi panggilan tersebut hingga hari ini.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten