Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Mantan Istri AKP Sunari dan Kuasa Hukumnya Datangi Polresta Kendari untuk Beri Keterangan

Mantan Istri AKP Sunari dan Kuasa Hukumnya Datangi Polresta Kendari untuk Beri Keterangan
Sri Wahyuni didampingi tim kuasa hukum mendatangi Polresta Kendari, untuk memberi klarifikasi terkait laporan rekayasa kasus yang dilakukan oleh AKP Sunari yang merupakan mantan suaminya. Foto: Istimewa (27/9/2022).

Kendari – Didampingi tim kuasa hukumnya, Sri Wahyuni yang merupakan mantan istri AKP Sunari mendatangi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari untuk memberi keterangan, Selasa (27/9/2022).

Juru Bicara Kuasa Hukum Sri Wahyuni, La Ode Muhammad Dzul Fijar menuturkan, kedatangan klien mereka ke Polresta Kendari guna menghadiri undangan klarifikasi dari Tim Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

“Klien kami diperiksa untuk memberi klarifikasi atas laporan yang telah kami masukan tanggal 21 September 2022 yang lalu, terkait tindak pidana rekayasa yang dilakukan AKP Sunari,” tutur Dzul kepada awak media.

Dia mengungkapkan, kliennya itu diperiksa kurang lebih empat jam, dengan materi pemeriksaan terkait tudingan laporan palsu yang diajukan oleh AKP Sunari di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra tahun 2018 lalu.

Kemudian, pemeriksaan atas laporannya yang menuding bahwa perwira berpangkat tiga balok emas itu memberi keterangan palsu di bawah sumpah dan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kendari pada tahun 2019 lalu.

“Keterangan yang diberikan klien kami berkaitan dengan rangkaian kejadian pada tanggal 8 Februari 2018 lalu, yang mana AKP Sunari menuduh dan melaporkan klien kami atas tuduhan penikaman yang dilakukan secara bersama-sama ibu kandung klien kami,” ungkap Dzul.

Dalam pemeriksaan itu, Sri Wahyuni menyatakan bahwa tidak ada peristiwa penikaman kala itu. Dia pun menerangkan, sangat tidak mungkin ibu dari Sri Wahyuni yang telah berusia 70 tahun dapat melukai seorang anggota kepolisian berpangkat Ipda saat itu.

Baca Juga:  Sindikat Pencuri Minimarket Lintas Daerah di Sultra Diringkus Polisi

“Dengan tegas klien kami menyatakan tidak ada peristiwa penganiayaan ataupun penikaman. Harapan kami, agar laporan kami tentang rekayasa kasus ini sesegera mungkin naik ke tahap penyidikan, semua bukti telah kami serahkan. Semoga bisa membantu kepolisian dalam mengusut tuntas rekayasa kasus yang menimpa klien kami,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya sangat mengapresiasi gerak cepat pihak kepolisian dalam menangani laporan kasus yang diajukan oleh Sri Wahyuni.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat Kepolisian, yang sangat responsif menanggapi laporan kami,” ujarnya.

Anggota Polresta Kendari yang Diduga Rekayasa Kasus Dilapor ke Bid Propam Polda Sultra

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten