Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Meski Tak Teraspal, Warga Koltim Ucap Terima Kasih atas Perbaikan Jalan di Ambapa

Meski Tak Teraspal, Warga Koltim Ucap Terima Kasih atas Perbaikan Jalan di Ambapa
Proses perbaikan jalan di Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (21/9/2022).

Kolaka Timur – Warga di Desa Ambapa, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengucapkan terima kasih atas perbaikan jalan di daerah tersebut. Meski tak teraspal, setidaknya jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan maupun pejalan kaki.

“Masyarakat sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati yang begitu cepat menyelesaikan jalan rusak. Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat dan hasilnya bagus,” ujar Kepala Desa Ambapa, Saidin, kepada Kendariinfo, Kamis (22/9/2022).

Saidin mengatakan, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga Desa Ambapa untuk membawa hasil pertanian mereka ke ibu kota kabupaten. Di samping itu, jalan tersebut juga merupakan akses satu-satunya bagi para pelajar untuk ke sekolah. Namun kondisi jalan yang sebelumnya rusak parah, aktivitas warga setempat pun terkendala.

“Kadang-kadang hasil pertanian terkendala dibawa ke kabupaten untuk dijual atau ditukar dengan barang yang lain karena infrastruktur jalan yang tidak memadai dan tidak layak untuk dilewati,” katanya.

Dia menjelaskan, jalan di wilayahnya terakhir kali dilakukan pembedahan pada 2017 namun dinilai tidak menyelesaikan masalah bagi warga setempat. Dalam kurun waktu 2017 sampai 2022 pun, kondisi jalan terus dibiarkan rusak oleh pemerintah daerah.

“Kami di Ambapa ini, jangankan musim hujan, musim kemarau pun kami susah untuk melewati karena infrastruktur jalan yang begitu rusak. Saat musim hujan itu lebih parah. Pernah (perbaikan) pada 2017, itu pun yang hanya dibersihkan bagian pinggir jalan saja,” pungkasnya.

Pemda Koltim Kerahkan 2 Alat Berat untuk Perbaiki Jalan di Desa Ambapa

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten