Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Mobil Ambulance Muat Pasien Rujukan Alami Kecelakaan di Kolaka Utara, 4 Penumpang Terluka

Mobil Ambulance Muat Pasien Rujukan Alami Kecelakaan di Kolaka Utara, 4 Penumpang Terluka
Kondisi mobil Mitsubishi dan ambulance usai terjadi kecelakaan di Kolaka Utara. Foto: Istimewa. (22/9/2022).

Kolaka Utara – Mobil ambulance yang memuat pasien rujukan bernama Sri Wulandari mengalami kecelakaan di perempatan AH. Nasution, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 10.30 WITA. Sri merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Watunohu, Kecamatan Watunohu menuju RSUD Djafar Harun, Kota Lasusua.

Wakapolres Kolut, Kompol Muhammad Sofwan Rosidi mengatakan, kecelakaan ini melibatkan mobil ambulance dengan nomor polisi DT 9227 J dan mobil Mitsubishi Triton dengan nomor polisi DD 8255 SZ.

Mobil Mitsubishi yang dikemudikan oleh Stevano Djambula (24) bergerak dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sedangkan mobil ambulance yang dikemudikan oleh Muliadi (38) bergerak dari arah utara menuju selatan. Karena Stevano tidak melihat ambulans, mobilnya menabrak sisi kiri ambulans tersebut hingga tergeser sekitar empat meter dari titik kecelakaan.

“Minibus melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di perempatan kawasan Kantor Samsat Kolut, ada mobil ambulance yang melintas. Pengemudi minibus tidak melihat mobil ambulance itu, sehingga terjadi tabrakan,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (22/9).

Ridwan menambahkan, di dalam mobil ambulance ada 4 orang warga yakni Sri Wulandari, Saru (40), Sarliana (31), dan Ita Ratnasari (32). Usai kecelakaan, pasien rujukan bernama Sri Wulandari dirawat di ruang bedah minor dan alami luka sobek di bagian kepala, lutut kanan memar, dan bahu kiri lecet. Sementara suaminya, Saru robek pada kelingking dan memar di pipi kiri.

Baca Juga:  Diduga Akibat Lampu Lalu Lintas Mati, Terios Tabrak Mobil Rental di Kendari

Sarlina (staf puskesmas) mengalami luka lecet pada betis kanan dan memar pada dahi serta bahu kiri memar. Sedangkan Ita Ratnasari (staf puskesmas) mengalami luka robek pada dagu kanan, lecet pada lutut kiri serta bahu kanan memar.

Untuk ambulance rusak parah pada samping kanan dan Mitsubishi Triton rusak berat pada bagian depan. Sementara pengemudi mobil ambulance dan pengemudi Mitsubishi Triton dalam kondisi sehat.

“Salah satu dari mereka ini adalah pasien rujukan Rumah Sakit DJafar Harun Lasusua yakni, Sri Wulandari,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut, para korban mengalami luka-luka dan mendapat perawatan medis di unit gawat darurat RSUD Djafar Harun. Untuk kerugian materiel ditaksir mencapai Rp100 juta. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani Satlantas Polres Kolut.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten