Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Mudahkan Warga Jangkau Kebutuhan, Pasar Murah Sasar Kecamatan Mandonga

Mudahkan Warga Jangkau Kebutuhan, Pasar Murah Sasar Kecamatan Mandonga
Pasar pangan murah di Kantor Camat Mandonga. Foto: Nurfandi. (15/11/2022).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar pangan murah 202 di Kantor Camat Mandonga, Jalan Osumentundu, Kelurahan Wawombalata, kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (15/11/2022).

Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Erny mengatakan, pasar pangan murah tersebut sudah dilakukan oleh pemerintah pusat secara mobile.

“Sebetulnya pasar pangan murah itu kan mulai dari badan pangan nasional itu mereka sudah melaksanakannya juga untuk memudahkan akses masyarakat untuk berbelanja, apalagi ini menyangkut inflasi jadi arahan dari badan nasional sehingga kabupaten kota provinsi melakukan pasar pangan murah juga,” ujar dia.

Pasar pangan murah di Kantor Camat Mandonga.
Pasar pangan murah di Kantor Camat Mandonga. Foto: Nurfandi. (15/11/2022).

Ia menjelaskan, terdapat beberapa kelompok tani yang melakukan transaksi di pasar pangan murah tersebut yakni Pasar Tani Binaan dari Dinas Pertanian dan Dharma Wanita.

Dalam pasar pangan murah yang dibuka mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WITA tersebut tersedia produk subsidi yang ditanggung pemerintah sebanyak 8 komoditas seperti minyak goreng, beras mulai dari bulog, cabe, telur, bawang putih, bawang merah, dan gula pasir. Harga subsidinya mulai dari Rp5.000 hingga Rp2.000 dari harga distributor.

Seorang warga Kelurahan Alolama, Yuli mengatakan, ia datang bersama rekannya di pasar pangan murah sejak pukul 09.30 WITA untuk membeli telur, minyak goreng, dan beras.

“Saya datang dari pukul 09.30 WITA untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan telur yang hargannya itu kalau beras Rp90.000 per karung, telur harganya Rp48.000 per rak, dan minyak goreng Rp12.000 per liter,” katanya.

Baca Juga:  PDAM Baubau Adakan Sambungan Air Gratis untuk 1500 Rumah

Penulis dan Reporter: Wa Ode Linda Rahayu dan Nurfandi (Magang)
Editor: J

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten