Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Persiapkan Atlet Esport pada Porprov 2022, PBESI Baubau Lakukan Seleksi

Persiapkan Atlet Esport pada Porprov 2022, PBESI Baubau Lakukan Seleksi
Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menyaksikan pertandingan Football PES 2021 di Sekretariat ESI Kota Baubau. Foto: Pemkot Baubau. (27/2/2022).

Baubau – Persatuan Besar Esport Indonesia (PBESI) Kota Baubau melakukan seleksi atlet esport untuk mempersiapkan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 mendatang.

Dalam menyeleksi atlet esport, PBESI mengadakan turnamen yang diselenggarakan di Sekretariat ESI Kota Baubau, Jalan Cendana Kilo Meter 4, Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Minggu (27/2/2022). Adapun lomba yang dipertandingkan yakni Battlegrounds Mobile, Mobile Legends, Football PES 2021, dan Free Fire. 

Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, kegiatan seleksi atlet esport tersebut untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov Sultra 2022. Di mana, Kota Baubau dan Kabupaten Buton ditunjuk sebagai tuan rumah bersama dalam ajang Porprov tersebut.

Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri Seleksi Daerah Pengurus Cabang Olahraga E-Sports di Sekretariat ESI Kota Baubau.
Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri Seleksi Daerah Pengurus Cabang Olahraga E-Sports di Sekretariat ESI Kota Baubau. Foto: Pemkot Baubau. (27/2/2022).

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus esport Kota Baubau, yang sudah mengadakan turnamen sebesar ini. Kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan esport untuk menyejajarkan diri dengan cabang olahraga lainnya,” katanya.

Menurutnya, selain dapat membawa prestasi bagi para pemainnya, kegiatan tersebut juga dapat mengubah image masyarakat tentang permainan game yang selama ini dipandang sebelah mata. Terlebih para pemainnya dianggap sebagai orang yang hanya menghabiskan waktu.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendapat pengakuan yang sejajar dengan cabang olahraga lainnya, bahwa apa yang menjadi kegiatan kita hari ini juga diakui sebagai salah satu cabang olahraga. Dan tidak hanya menjalankan sebuah hobi, tetapi juga bisa membawa kita pada upaya untuk meraih prestasi,” jelasnya

Baca Juga:  Terjebak Lumpur di Butur, Mobil yang Ditumpangi Rombongan Polisi Ditarik Pakai Tali

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten