Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Salwa Nur Fadhilla, Wakil Sultra di Putri Pariwisata Indonesia 2021

Salwa Nur Fadhilla, Wakil Sultra di Putri Pariwisata Indonesia 2021
Salwa Nur Fadhilla jadi Wakil Sultra di Puteri Pariwisata Indonesia 2021. Foto: Istimewa.

Kendari – Salwa Nur Fadhilla terpilih menjadi wakil Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 di tingkat nasional.

ADVERTISEMENT
AmmarFurniture

Remaja asal Kendari berusia 19 tahun ini terpilih setelah melewati seleksi pada 2 Agustus dan diumumkan pada 9 Agustus lalu.

Salwa merupakan alumni SMA Negeri 1 Kendari dan sekarang sedang menempuh pendidikan di Jurusan Sastra Cina di Universitas Indonesia (UI).

Salwa Nur Fadhilla jadi Wakil Sultra di Putri Pariwisata Indonesia 2021. Foto: Istimewa.
Salwa Nur Fadhilla jadi Wakil Sultra di Putri Pariwisata Indonesia 2021. Foto: Istimewa.

Selain kuliah, dirinya juga aktif menjadi sukarelawan di salah satu lembaga konservasi yaitu WWF Indonesia.

Di WWF Indonesia, Salwa bertugas dalam program Panda Mobile. WWF Panda Mobile merupakan truk enam roda yang digunakan WWF Indonesia untuk melakukan kegiatan konservasi di area publik.

Kemudian, dia juga aktif di salah satu organisasi yang berfokus untuk edukasi seksual dan kesehatan reproduksi bagi remaja yaitu @tabu.id yang berbasis di Instagram.

ADVERTISEMENT
Investasi

Dirinya juga sempat menjadi finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2021 dan menerima Beasiswa Gugus Teladan 2019 dari ILUNI UI.

Saat ini, dia sedang berjuang dalam kompetisi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2021 sejak tanggal 16 Agustus 2021 lalu dan akan berakhir di 27 September 2021.

Nantinya, yang terpilih di ajang ini akan berkesempatan wakili Indonesia pada ajang tingkat internasional yaitu Miss Tourism International.

Salwa mengaku saat pertama kali ikut ajang ini, dia sempat ragu karena belum pernah mengikuti ajang beauty pageant sebelumnya.

Baca Juga:  Gali Potensi Wisata, Pemkot Kendari Gelar Latihan Digitalisasi Pariwisata

“Tapi karena iseng ya akhirnya ikut seleksi, dan alhamdulillah lolos,” kata Salwa kepada Kendariinfo, Jumat (17/9/2021).

Dirinya menceritakan bahwa seleksi yang dia ikuti secara daring dan melalui dua tahap seleksi yaitu seleksi berkas dan wawancara.

Untuk memenuhi kebutuhannya saat berkompetisi, Salwa mengaku sempat kesulitan finansial karena Dinas Pariwisata Provinsi Sultra menolak untuk memberi bantuan pembiayaan.

“Tapi alhamdulillah, karena aku sekarang lagi tidak di Kendari dan tinggal di Jakarta buat kuliah, jadi aku dapat banyak sponsor dari masyarakat sini,” ujarnya.

“Mulai dari salon dan fotografer buat keperluan acara Putri Pariwisata Indonesia ini aku disponsori sama salon dan fotografer di sini yang aku ajak kerja sama,” sambungnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh Salwa yaitu mulai dari karantina secara virtual, kampanye media sosial, hingga wawancara dengan juri dan terakhir malam puncak pada tanggal 27 September 2021.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten