Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Sasmita Sugiardi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua HIPMI Kendari

Sasmita Sugiardi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua HIPMI Kendari
Ketua HIPMI Kota Kendari terpilih, Sasmita Sugiardi. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (1/12/2021).

KendariSasmita Sugiardi resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia terpilih setelah diputuskan melalui Musyawarah Cabang (Muscab), Rabu (1/12/2021).

Sasmita mengatakan, dirinya ingin merangkul seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kendari untuk mengubah pola pikir pemuda dengan memanfaatkan pasar digital dan peluang bisnis kolaborasi.

“Yang jelasnya kalau saya pengen merangkul semua UMKM di Kota Kendari untuk meningkatkan ekonomi digital. Selama ini mindset-nya pebisnis atau pengusaha selalu bersaing, selalu pengen naik dengan hal-hal negatif. Jadi saya ingin memperkenalkan ada yang namanya bisnis kolaborasi, kita bisa naik bersama, ini yang akan saya sosialisasikan kepada teman-teman semua,” katanya.

Penyerahan bendera pataka kepada Ketua HIPMI Kendari terpilih, Sasmita Sugiardi.
Penyerahan bendera pataka kepada Ketua HIPMI Kendari terpilih, Sasmita Sugiardi. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (1/12/2021).

Menurutnya, menjadi pengusaha tidak perlu memiliki modal yang besar. Sebab, telah hadir pasar digital yang mudah diakses oleh seluruh pemuda Indonesia.

“Sekarang sudah umum sekali kita berbisnis melalui pasar digital. Jadi saya akan memetakan UMKM mana saja yang belum tersentuh pasar digital untuk diubah mindset-nya, bahwa perkembangan teknologi saat ini sudah sangat memengaruhi pasar bisnis,” ujarnya.

Dia menargetkan banyak pengusaha muda terlahir dari kepengurusannya. Bahkan, seluruh masyarakat Kendari dapat menjadi seorang pebisnis dengan memulai usahanya masing-masing.

ADVERTISEMENT

“Kita berupaya untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru di Kota Kendari, dengan cara mengubah mindset pemuda, bahwa berbisnis itu tidak harus dengan modal yang banyak. Jadi pengusaha itu tidak melihat usia. Kapan pun, yang penting ada keinginan untuk berusaha, mendapatkan penghasilan, kenapa tidak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Satpol PP Tertibkan PKL Sebabkan Kemacetan di Pasar Anduonohu

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyebut, pihaknya sangat mendukung adanya program-program HIPMI dengan melibatkan pelaku UMKM yang memiliki potensi untuk membangun usaha.

“Perlu kita ketahui data yang terdaftar untuk pelaku UMKM kita sekitar tiga belas ribu. Maka dari itu, pemerintah kota harus bersinergi dengan pelaku usaha. Melalui ini, kita berharap kita dapat berkolaborasi untuk mengembangkan dunia usaha di kota kita ini,” bebernya.

Ketua Umum BPD HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong mengungkapkan, adanya HIPMI Kendari bisa membuat konsep UMKM strategis dengan program-program yang lebih baik dan menciptakan lapangan kerja bagi pemuda. 

“Semoga ke depan HIPMI bisa bermitra dengan pemerintah mengembangkan pengusaha-pengusaha muda. Dengan cara mengubah mindset anak muda, ayo menjadi pengusaha yang lebih kreatif,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten