Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Soal Pergantian Lurah Talia, Wali Kota Kendari: Tidak Bisa Kembali

Soal Pergantian Lurah Talia, Wali Kota Kendari: Tidak Bisa Kembali
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (1/12/2021).

KendariSulkarnain Kadir menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan warga yang berasal dari Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/11/2021) kemarin.

Sulkarnain mengatakan, hal itu biasa terjadi dalam dinamika sosial masyarakat di Kota Kendari.

“Ah biasa itu, dinamika masyarakat, sudah dijelaskan kemarin sama Camat Abeli,” katanya.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Kelurahan Talia menolak pergantian Lurah. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (30/11/2021).
Unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Kelurahan Talia menolak pergantian Lurah. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (30/11/2021).

Dia juga mengungkapkan, keputusan untuk mengganti Lurah Talia, Takdir merupakan keputusan mutlak yang telah diambil, dan tidak akan diubah kembali.

“Tidak akan berubah lagi. Keputusan sudah diambil, sudah dilantik kok kemarin,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan warga yang berasal dari Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi demo di depan Rumah Jabatan Wali Kota Kendari menolak pergantian Lurah Talia. Pasalnya sang Lurah yang bernama Takdir baru saja empat bulan menjabat, namun sudah dilakukan pergantian.

ADVERTISEMENT

“Setidaknya Pak Takdir bisa menyelesaikan masa tugasnya dulu selama 1 periode. Ini kasihan baru 3 bulan, masih seumur jagung sudah diganti,” ujar salah satu warga Talia, Suhendra.

Diketahui Lurah Talia, Takdir telah dipindahkan menjadi Lurah Korumba, sehingga digantikan oleh La Ode Adnan Badiu. Keduanya dilantik oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, di hari yang sama saat warga Talia melakukan unjuk rasa.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten