Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Tak Ada Info Pemadaman Listrik di Sultra, PLN Sebut Kerusakan Sistem Terjadi Tiba-Tiba

Tak Ada Info Pemadaman Listrik di Sultra, PLN Sebut Kerusakan Sistem Terjadi Tiba-Tiba
Ilustrasi lampu. Foto: Anthony Indraus/Unsplash.

Kendari – PLN menyebut pemadaman listrik yang terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) tak bisa diprediksi dan berlangsung secara tiba-tiba. Olehnya itu, pihak PLN tidak memberi informasi terlebih dulu kepada pelanggannya.

Manajer PT PLN UP3 Kendari, Albert Safaria, mengatakan padamnya listrik di beberapa daerah tersebut akibat kerusakan sistem jaringan. Dia menyebut, kerusakan terjadi pada sub sistem jaringan kelistrikan di Kendari hingga merembet ke beberapa daerah di sekitarnya.

“Terjadi gangguan pada sub sistem kelistrikan Kendari dan sekitarnya pada pukul 20.47 WITA. Gangguan sistem jaringan yang terjadi secara tiba-tiba,” kata Albert kepada Kendariinfo.

Atas kerusakan tersebut, pihak PLN langsung melakukan pemulihan. Sekitar pukul 21.01 WITA, pihak PLN berhasil melakukan penormalan di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan berlangsung secara bertahap di beberapa daerah termasuk Kota Kendari.

“Pada pukul 21.01 WITA penormalan berhasil dilakukan di Lasusua. Kemudian secara bertahap hingga pukul 21.41 WITA jaringan listrik Kota Kendari sudah mulai normal,” ujarnya.

Saat ini pihak PLN sedang berupaya menormalkan seluruh jaringan dan sistem di lapangan. Akibat gangguan tersebut, PLN menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak pemadaman listrik.

“Karena padamnya meluas, kami perlu evaluasi lebih lanjut dulu. Kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan di Kota Kendari dan sekitarnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kendari, 27 April 2021

Listrik di Kendari Padam Akibat Gangguan Sistem, PLN: Mohon Bersabar

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten