Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Transmisi Antara Sulsel dan Sultra Terganggu Jadi Penyebab Pemadam Listrik Berjam-jam

Transmisi Antara Sulsel dan Sultra Terganggu Jadi Penyebab Pemadam Listrik Berjam-jam
Petugas PLN saat memperbaiki listrik. Foto: Dok. Bobi Nardi/Kendariinfo.

Kendari – Gangguan pada jalur transmisi yang membentang antara Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebabkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa daerah hingga berjam-jam lamanya. Gangguan tersebut mengakibatkan suplai listrik ke sejumlah daerah terhenti, Jumat (28/10/2022) malam sekitar pukul 19.00 WITA.

“Kemungkinan jalur transmisi yang membentang antara Sulsel ke Sultra terganggu sehingga suplai listrik terhenti,” kata Manajer PT PLN UP3 Kendari, Albert Safaria, kepada Kendariinfo melalui pesan WhatsApp, Sabtu (29/10).

Sejumlah daerah di Sultra yang terpantau mengalami pemadaman akibat gangguan itu adalah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), Bombana, Konawe, Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), dan Kota Kendari.

“Ya, terjadi padam meluas sistem Kendari dan sekitarnya,” ujar Albert.

Pemadaman pada daerah-daerah tersebut baru dipastikan normal pada Sabtu (29/10) sekitar 01.00 WITA. Albert mengaku pihaknya sedang melakukan investigasi untuk memastikan secara pasti penyebab gangguan transmisi yang mengakibatkan pemadaman listrik.

“Ini gangguan pada sistem kelistrikan. Untuk penyebab masalahnya masih perlu diinvestigasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten