Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Wahana Bebek Air di Anjungan Teluk Kendari, Bisa Jadi Sarana Olahraga dan Hiburan

Wahana Bebek Air di Anjungan Teluk Kendari, Bisa Jadi Sarana Olahraga dan Hiburan
Wahana bebek air di Anjungan Teluk Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Anjungan Teluk Kendari yang berlokasi di kawasan Kendari Beach, Jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat menambah wahana baru untuk melengkapi fasilitas hiburan sebagai penunjang operasional. Wahana baru tersebut adalah bebek air yang bisa dijadikan sebagai sarana olahraga sekaligus hiburan bagi masyarakat.

Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari, Agung Hari Bowo mengatakan, wahana baru ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat yang ingin merasakan berolahraga sambil bersenang-senang. Wahana bebek air ini menjadi unik karena tersedia dalam berbagai warna, memiliki bentuk lucu menyerupai bebek, ditambah ada pedal kayu seperti sepeda.

“Wahana bebek air ini luar biasa yah, wahana ini bisa jadi sarana olahraga, karena ini dikayuh seperti sepeda,” katanya kepada Kendariinfo, Rabu (24/8/2022).

Saat ini, wahana tersebut sedang dalam proses penyelesaian beberapa sarana pendukung seperti dermaga apung untuk menunjang keselamatan serta masih dilakukan pengecatan beberapa armada bebek air.

“Sudah ada 7 unit bebek air yang berada di Anjungan Teluk Kendari, sisanya tiga lagi masih dalam tahap pengecatan,” tambahnya.

Rencananya wahana ini akan mulai dioperasikan minggu ini, pengelola akan segera merampungkan segala sesuatunya agar mempercepat proses peresmian. Nantinya wahana ini bisa menampung 2 orang dewasa dengan berat maksimal 150 kilogram.

“Kalau untuk anak-anak harus didampingi orang dewasa, jadi tidak bisa 2 anak dalam satu wahana. Wahana ini rencananya akan dibuka pada pukul 4 sore dan berakhir pukul 8 malam,” katanya.

Baca Juga:  Video: Jadwal dan Tarif Masuk Wahana Bermain Tambat Labuh Kendari

Sementara itu untuk tarif, wahana ini dibanderol dengan harga Rp20 ribu untuk 15 menit. Pelanggan dapat menikmati wahana dengan mengitari kolam yang telah disediakan pada kawasan Anjungan Teluk Kendari.

Selain bebek air, Anjungan Teluk Kendari juga menyediakan wahana bermain lain seperti, jembatan kaca, bianglala, komedi putar, playground, dan kora-kora. Pada saat weekday (Senin – Kamis) setiap wahana bisa dinikmati dengan tarif Rp15 ribu, sementara untuk weekend (Jumat – Minggu) tiap wahana dibanderol dengan tarif Rp20 ribu.

Anjungan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti, musala, mini mart, food court, meeting hall, toilet, security, dan CCTV 24 jam.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten