Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

1 Oknum Polisi di Sultra yang Terjaring OTT Jalani Sidang Kode Etik Profesi

1 Oknum Polisi di Sultra yang Terjaring OTT Jalani Sidang Kode Etik Profesi

Kendari – Satu oknum anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjaring operasi tangkap tangkap (OTT) saat seleksi penerimaan calon siswa (casis) Bintara Polri, berinisial Briptu B menjalani sidang kode etik profesi oleh Bid Propam hari ini, Rabu (28/9/2022).

Briptu B menjalani sidang kode etik profesi hari ini di ruang pemeriksaan Pengamanan Internal (Paminal) Propam Polda Sultra.

Hal itu juga dibenarkan oleh oknum polisi yang enggan disebutkan namanya. 

“Iya (sedang ada sidang),” singkatnya.

Pantauan Kendariinfo di ruangan Paminal Propam Polda Sultra, tampak sejumlah personel kepolisian keluar masuk di ruangan tersebut.

Untuk diketahui, Briptu B yang sebelumnya berdinas di Biro SDM Polda Sultra ini terjaring OTT karena menerima suap saat seleksi penerimaan calon siswa Bintara Polri tahun 2022.

Tidak hanya B, dalam kasus ini, satu anggota Polri lainnya, yakni Bripka I yang sebelumnya bertugas di Biddokes Polda Sultra juga ikut terseret karena menerima suap.

Karena tindakan itu, kedua oknum polisi itu dipindah tugaskan ke bagian Pelayanan Masyarakat (Yanma).

Sementara itu, pihak Polda Sultra yang dicoba dikonfirmasi awak media belum mau memberi komentar atau tanggapan terkait sidang tersebut.

Sidak kode etik ini sendiri dilakukan secara tertutup. Dari pantauan Kendariinfo, hingga pukul 12.41 WITA, awak media masih menunggu di depan ruangan Paminal Propam.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten