Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

1 Pelaku Pembusuran di Jembatan Teluk Kendari Dibekuk, 5 Lainnya dalam Pengejaran

1 Pelaku Pembusuran di Jembatan Teluk Kendari Dibekuk, 5 Lainnya dalam Pengejaran
Remaja inisial FAS (14) dibekuk polisi usai terlibat pencurian di Kelurahan Mangga Dua dan aksi pembusuran di Jembatan Teluk Kendari. Foto: Istimewa. (22/9/2022).

Kendari – Remaja berinisial FAS (14), salah satu pelaku pembusuran di Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibekuk polisi, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 06.15 WITA. FAS yang terlibat pembusuran bersama lima rekannya ditangkap pada Rabu (21/9) lalu, sekitar pukul 23.30 WITA.

Namun Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muhammad Eka Fathurrahman, mengungkapkan bahwa penangkapan FAS bukan hanya karena kasus pembusuran, melainkan aksi pencurian di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Dalam kasus pencurian tersebut, FAS menggasak uang senilai Rp1,5 juta. Bukan hanya sekali, FAS juga mengaku mencuri cincin emas di tempat yang sama pekan lalu.

“Dia ditangkap sekitar pukul 06.15 WITA karena dilaporkan mencuri di Kelurahan Mangga Dua pada pukul 03.00 WITA. Berdasarkan hasil interogasi pelaku juga melakukan pembusuran di Jembatan Teluk Kendari,” ungkap Eka, Jumat (23/9).

Sementara waktu pembusuran di Jembatan Teluk Kendari, FAS melancarkan aksinya bersama lima rekannya yang saat ini dalam proses pengejaran polisi. Ketika itu komplotan pelaku menggunakan dua sepeda motor masing-masing jenis Honda Beat dan Revo.

“Salah satu pelaku sudah ditangkap. Mudah-mudahan pelaku lainnya segera tertangkap,” sambungnya.

Para pelaku yang bergerak dari arah Kelurahan Lapulu menuju daerah Kota Lama melayangkan mata busur secara acak. Akibat pembusuran tersebut, pria inisial A (20) yang sedang menongkrong di atas Jembatan Teluk Kendari menjadi korban. Mata busur yang ditembakkan pelaku tertancap pada badan sebelah kanan A.

Baca Juga:  Muna Juara Umum Cabor Biliar Porprov Sultra 2022 dengan 7 Medali

“Empat orang melepaskan anak panah busur ke arah pemuda yang tengah menongkrong, termasuk FAS. Tapi FAS tidak tahu anak busur siapa yang mengenai korban,” kata Eka.

Nongkrong di Jembatan Teluk Kendari, Pemuda di Kendari Dibusur OTK

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten