Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

10.499 Kendaraan Roda 4 di Sultra Telah Terdaftar dalam MyPertamina

10.499 Kendaraan Roda 4 di Sultra Telah Terdaftar dalam MyPertamina
Formulir pendaftaran Program Subsidi Tepat bagi kendaraan roda empat di website MyPertamina. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (5/9/2022).

Kendari – Sebanyak 10.499 kendaraan roda empat telah terdaftar dalam website subsiditepat.mypertamina.id per Senin (5/9/2022).

Puluhan ribu kendaraan roda empat itu telah terdaftar sejak progam Subsidi Tepat disosialisasikan oleh PT Pertamina pada 1 Juli dan telah diuji coba pada 1 September 2022 hingga hari ini.

Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menuturkan, bagi masyarakat yang belum mendaftarkan kendaraannya di website pertamina masih bisa melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Untuk yang belum memiliki QR code masih dapat mengisi seperti biasanya namun dicatat nomor polisinya (nopol),” tutur Mursali dalam keterangan resmi yang diterima Kendariinfo, Senin (5/9).

Kendati demikian, Mursali meminta agar pemilik kendaraan roda empat secara keseluruhan segera mendaftar di website MyPertamina sebelum kebijakan Subsidi Tepat ini diterapkan.

Pasalnya, program tersebut bertujuan agar penyaluran BBM subsidi dapat terpantau dan tepat sasaran.

“Inilah yang kami harapkan, kami dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar subsidi dan tentunya melindungi masyarakat yang memang berhak menggunakannya,” ujarnya.

Dia menyebut, hal itu dilakukan agar kendaraan yang membeli BBM subsidi dapat termonitor dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk melakukan pendaftaran, masyarakat bisa secara mandiri dengan mengakses situs http://subsiditepat.mypertamina.id, atau secara on the spot yakni mendatangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat.

Baca Juga:  Dugaan Pelangsir BBM Marak di Kendari, Ini Tanggapan Pertamina

Jumlah kendaraan roda empat di wilayah Sulawesi yang telah terdaftar dalam website Pertamina sebanyak 83.455. Ini rinciannya:

  1. Sulawesi Selatan 33.753 kendaraan.
  2. Sulawesi Utara 19.430 kendaraan.
  3. Provinsi Gorontalo 12.272 kendaraan.
  4. Sulawesi Tenggara 10.499 kendaraan.
  5. Sulawesi Tengah 5.101 kendaraan.
  6. Sulawesi Barat 2.359 kendaraan.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten