Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Education

2 Dekade, Teknik Sipil UHO Kendari Target Akreditasi Internasional

2 Dekade, Teknik Sipil UHO Kendari Target Akreditasi Internasional
Perayaan Dies Natalis ke-20, Jurusan Teknis Sipil, Fakultas Teknik (FT), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/11/2021).

Kendari – Pada perayaan dies natalis atau hari ulang tahun (HUT) ke-20, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan akreditasi internasional, Senin (22/11/2021).

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil UHO, Adris A. Putra. Dia berharap momen 20 tahun Teknik Sipil UHO menjadi usia emas untuk meraih akreditasi unggul bahkan internasional.

“Tentu ini momen bagi kita di usia yang ke-20, sudah menjadi usia emas bagi kita. Ini bisa menjadi motivasi kita untuk lebih inovasi dalam meningkatkan akreditasi hingga target kita mendapat akreditasi internasional,” katanya.

Ketua Jurusan Teknik Sipil FT UHO, Adris A. Putra.
Ketua Jurusan Teknik Sipil FT UHO, Adris A. Putra. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/11/2021).

Menurutnya, untuk memperoleh akreditasi seperti yang diharapkan, perlu adanya kerja sama dengan berbagai elemen, baik itu program studi (prodi), dosen, bahkan mahasiswa.

“Saat ini kan akreditasi kita masih B. Jadi untuk meningkatkan ke akreditasi A, ataupun unggul itu harus ada kolaborasi, bersinergi dengan semua komponen, baik itu jurusan, prodi, dosen, maupun mahasiswa,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pada perayaan Milad ke-20 Jurusan Teknis Sipil tahun ini berlangsung meriah. Pasalnya terdapat banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada perayaan tersebut.

“Kegiatan Milad Teknik Sipil tahun ini, yang paling meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kegiatan-kegiatannya cukup inovatif, dan kreatif. Kemarin kita sudah selenggarakan futsal, bulu tangkis, dan juga lomba menyanyi. Selain itu, ada pelatihan JIS, BIM, dan rapid,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tanggetada, 2 Mahasiswi USN Kolaka Tewas Seketika

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Jurusan Teknis Sipil Fakultas Teknik UHO, Sulaiman Kubais menambahkan, selain itu, ada juga kegiatan pelatihan aplikasi software, di antaranya, SketchUp, 3D Max, dan AutoCAD Civil 3D.

Ketua Panitia Dies Natalis Jurusan Teknik Sipil FT UHO, Sulaiman Kubais.
Ketua Panitia Dies Natalis Jurusan Teknik Sipil FT UHO, Sulaiman Kubais. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (22/11/2021).

“Di usia Teknik Sipil yang ke-20 sudah sering mewakili Sultra di kegiatan-kegiatan nasional. Seperti terakhir dua tahun lalu, kita mewakili Sultra lomba inovasi beton juara dua di Universitas Mercu Buana,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten