Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

4 Tarian Etnik Sultra Ditampilkan Dalam HUT Sultra ke-57

4 Tarian Etnik Sultra Ditampilkan Dalam HUT Sultra ke-57
Penampilan 4 tarian etnik Sultra (Tolaki, Muna, Buton, Bombana) dalam semarak HUT Provinsi Sultra. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (27/4/2021).

Kendari – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terlaksana secara meriah dengan penampilan tarian 4 etnik yang ada di Provinsi Sultra.

Koreografer Sanggar Tari Indonesian Performing Art, Akbar mengatakan, tarian yang ditampilkan oleh sanggarnya merupakan tarian yang digabungkan dari etnik Muna, Tolaki, dan Bombana, serta Buton.

“Tarian yang kami tampilkan adalah tarian yang digabungkan dari beberapa tarian etnik terbesar di Sultra, seperti Tari Linda, dan tarian yang berasal dari Tolaki, Muna dan juga Bombana,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Sanggar Tari Indonesian Performing Art. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (27/4/2021).

Akbar mengatakan, tarian yang ditampilkan merupakan tarian tradisional yang juga mengadopsi program kerja Provinsi Sultra yakni garbarata.

Koreografer Tari Sanggar Indonesian Performing Art, Akbar. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (27/4/2021).

“Tarian tadi juga kami mengadopsi program garbarata, secara simbolis tadi menampilkan bentuk kapal dan jembatan pembangunan garbarata,” tuturnya.

Sementara itu ia mengaku, sanggar yang dimentori olehnya ini pernah menampilkan tarian-tarian kolosal di Istana Negara.

“Anak sanggar Tari Indonesian Performing Art pernah mewakili Sultra untuk menampilkan tarian kolosal di Istana Negara beberapa waktu lalu,” ungkap Akbar.

Ia berharap apa yang menjadi tujuan sanggarnya dalam melestarikan tarian-tarian tradisional dapat didukung oleh seluruh aspek pemerintahan, karena merupakan salah satu ajang promosi daerah.

Baca Juga:  Pemkot Baubau Gelar Rapat Persiapan Sukseskan Puncak HUT Sultra ke-58

“Semoga apa yang menjadi tujuan kami dapat didukung oleh pemerintah, dan ini juga merupakan ajang promosi daerah,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten