Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Warga Temukan Kerangka Manusia Dalam Kebun di Kolono, Konsel

Warga Temukan Kerangka Manusia Dalam Kebun di Kolono, Konsel
Kerangka manusia ditemukan warga di Desa Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (2/8/2024).

Konawe Selatan – Warga menemukan kerangka manusia di Desa Roda, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Penemuan kerangka itu tersebar di media sosial dan diunggah akun Facebook Nury Hdayat, Minggu (4/8/2024).

Menurut Nury, posisi tulang-belulang tersebut ditemukan di pinggir kali. Nury mengeklaim bahwa tulang-belulang yang ditemukan merupakan milik nenek moyang keluarganya.

“Penemuan dan evakuasi kerangka manusia yang dilakukan keluarga kami. Ditemukan di pinggir kali, dikarenakan bekas banjir yang membuat pinggir kali longsor. Katanya kerangka tubuh nenek buyut kami,” tulis Nury dalam unggahannya.

Sementara itu, Kapolsek Kolono, Ipda Reflian Budini, mengatakan pihaknya telah mendapat informasi tersebut. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kerangka manusia pertama kali ditemukan petani bernama Kee (45) yang sedang mengumpulkan buah kelapa dalam kebun milik Saliba (61) pada Jumat (26/7) lalu.

“Yang temukan atas nama Kee, tetapi posisinya berada di dalam kebun Saliba. Lokasinya jauh masuk ke dalam perkebunan dan melewati aliran kali. Anggota kami sudah ke sana juga,” katanya.

Namun, kerangka itu diyakini milik nenek moyang warga desa setempat. Kerangka pun tidak langsung dikuburkan, melainkan mencari bagian-bagian lainnya. Setelah beberapa tulang-belulang lainnya ditemukan, seluruh kerangka dimakamkan kembali di lokasi tersebut pada Jumat (2/8).

Baca Juga:  Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Jadi Meta, Netizen Salah Paham

“Mereka yakini milik leluhur mereka, makanya mereka langsung makamkan juga,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten