Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Viral Video Andi Sulolipu Minta Tanggung Jawab Herry Asiku soal B1-KWK di Pilwalkot Kendari

Viral Video Andi Sulolipu Minta Tanggung Jawab Herry Asiku soal B1-KWK di Pilwalkot Kendari
Andi Sulolipu meminta pertanggungjawaban Herry Asiku terkait B1-KWK Pilwalkot Kendari yang dibawa kabur Satria Hadiwinanto Asiku. Foto: Istimewa. (25/8/2024).

Kendari – Bakal Calon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu, meminta pertanggungjawaban Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku, soal B1-KWK yang dibawa kabur Satria Hadiwinanto Asiku. Video permintaan tanggung jawab Andi Sulolipu kepada Herry Asiku pun viral di media sosial, Minggu (25/8/2024).

Dalam video yang beredar, Herry Asiku awalnya menjawab pertanyaan wartawan soal penyerahan B1-KWK Partai Golkar untuk calon kepala daerah di Sultra. Dalam sesi wawancara itu, Herry Asiku diapit Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP)-Andi Sulolipu. Kepada awak media, Herry Asiku mengaku bahwa B1-KWK Partai Golkar untuk calon kepala daerah akan diserahkan secara serentak di Kota Kendari pada Senin (26/8).

“Insyaaallah besok (Senin) kita pulang sama-sama dan jam 2 akan kita serahkan B1-KWK untuk kabupaten dan kota se-Sultra,” kata Herry, Minggu (25/8).

Usai memberikan keterangan, Herry Asiku ingin menjabat tangan Andi Sulolipu. Namun Andi Sulolipu mengarahkan Herry Asiku menjabat tangan AJP lebih dulu. Saat itu, wartawan bertanya lagi soal B1-KWK Partai Golkar yang dibawa kabur Satria Hadiwinanto Asiku. Herry Asiku pun menjawab bahwa B1-KWK yang diserahkan dari DPP kepada DPD akan diberikan langsung kepada pasangan AJP-Andi Sulolipu.

Baca Juga:  Forum Anak Kota Kendari Kembali Raih Penghargaan di Tingkat Nasional

Herry Asiku selanjutnya menjabat tangan Andi Sulolipu. Ketika itu, Andi Sulolipu mempertanyakan bentuk tanggung jawab soal B1-KWK yang dibawa kabur anak Herry Asiku, Satria Hadiwinanto Asiku.

“Bapak bertanggung jawab, ya?” tanya Andi Sulolipu kepada Herry.

Herry pun menjawab dengan tegas akan bertanggung jawab. Herry Asiku menekankan agar Andi Sulolipu tidak perlu ragu. Selaku Ketua DPD 1 Partai Golkar Sultra, Herry Asiku akan bertanggung jawab atas B1-KWK di Pilwalkot Kendari.

“Insyaallah saya bertanggung jawab pada DPP,” tegasnya

Usai menerima jawaban Herry Asiku, Andi Sulolipu pun manut. Herry Asiku kemudian berjabat tangan beberapa kader Partai Golkar dan meninggalkan lokasi.

Penyerahan rekomendasi B1-KWK calon kepala daerah dari DPP Partai Golkar ke masing-masing DPD sendiri diwarnai gejolak dan kericuhan, Minggu (25/8). Pasalnya ada sejumlah nama yang mengalami perubahan, salah satunya di Pilwalkot Kendari.

Di Kendari, B1-KWK Partai Golkar telah dikantongi Siska Karina Imran-Sudirman. Rekomendasi itu ditandatangani langsung Airlangga Hartarto yang sebelumnya menjabat Ketua Umum Partai Golkar. Pasca-Airlangga mengundurkan diri dan digantikan Ketua Umum Partai Golkar yang baru, Bahlil Lahadalia, B1-KWK diklaim jatuh ke tangan AJP-Andi Sulolipu.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten