Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kontingen Hapkido Sumbang 2 Medali untuk Sultra pada PON XXI

Kontingen Hapkido Sumbang 2 Medali untuk Sultra pada PON XXI
Kontingen cabang olahraga (cabor) hapkido Sulawesi Tenggara (Sultra) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut). Foto: Istimewa.

Kendari – Cabang olahraga (cabor) bela diri hapkido menyumbang dua medali untuk kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Dua medali yang disumbang cabor hapkido Sultra adalah 1 perak dan 1 perunggu. Medali perak diraih Aldho Rivelino Suherman yang turun pada nomor daeryun kelas heavy weight (over 84 kilogram putra). Sementara medali perunggu diraih Muhammad Rifan pada nomor daeryun kelas welter weight (under 78 kilogram putra).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Sultra, Junaidin Umar melalui Sekretaris Pengurus Provinsi Hapkido Sultra, Saldiran Muljabar, bersyukur atas hasil yang diraih oleh kedua, apalagi cabor itu baru pertama kali dipertandingkan di PON.

Atlet cabang olahraga hapkido Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rifan (dua dari kanan), saat penerimaan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).
Atlet cabang olahraga hapkido Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rifan (dua dari kanan), saat penerimaan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut). Foto: Istimewa.

“Alhamdulillah dengan hasil yang diraih kedua atlet ini, tentunya kami sangat apresiasi. Untuk pertama kalinya di PON XXI hapkido Sultra sudah menyumbangkan medali,” katanya kepada Kendariinfo, Kamis (12/9/2024).

Saldiran menyebut pihaknya mengikutkan 6 atlet pada PON XXI 2024. Para atlet berlaga pada kelas daeryun dan kelas hosinsul (seni). Meski hanya meraih dua medali, Saldiran berharap ke depan cabor hapkido bisa lebih maksimal memberikan hasil untuk Sultra, terlebih bisa terus berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Keisya Levronka Sanjung Keindahan Pantai Meleura Muna

Saldiran tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dalam hal ini Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten