Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Headline

KSOP Kendari Copot Jabatan Oknum Pegawai Pelabuhan Buntut Viral Tendang Jualan Mak-Mak

KSOP Kendari Copot Jabatan Oknum Pegawai Pelabuhan Buntut Viral Tendang Jualan Mak-Mak
Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli (KBPP) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Agung Kurniawan. Foto: Istimewa. (18/9/2024). 

Kendari – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari mencopot oknum pegawainya yang viral menendang jualan mak-mak.

Pencopotan itu usai KSOP Kendari memanggil oknum pegawai tersebut, Rabu (18/9/2024) pagi. Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli (KBPP) KSOP Kendari, Agung Kurniawan, membenarkan pencopotan itu.

“Kita sudah melakukan tindakan dengan memanggil pelaku. Pelaku juga sudah mengaku salah, tetapi hukuman tetap kami berikan,” ujar Agung, Rabu (18/9).

Oknum pegawai Pelabuhan Nusantara Kendari menendang jualan mak-mak.
Oknum pegawai Pelabuhan Nusantara Kendari menendang jualan mak-mak. Foto: Istimewa. (17/9/2024).

Agung mengatakan KSOP Kendari sementara ini meberhentikan jabatan oknum pegawai itu dari tugas-tugasnya di Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Pertama kita lakukan pencopotan sementara dari jabatan kedinasan provos. Selanjutnya akan kita serahkan ke KSOP dan pusat untuk sanksi apa yang harus diberikan,” katanya.

Ia menyebut insiden itu terjadi di Pelabuhan Nusantara Kendari, Selasa (17/9). Saat itu, oknum pegawai sedang bertugas saat mengecek keberangkatan kapal.

“Kejadiannya kemarin pada saat pemberangkatan kapal,” ungkapnya.

Menurutnya, aksi oknum pegawai didasari dari faktor emosi. Akan tetapi, KSOP Kendari memastikan perbuatan itu adalah tindakan yang salah

“Mungkin faktor emosi sesaat dia lakukan begitu, tapi itu tindakan yang salah,” pungkasnya.

Video oknum pegawai Pelabuhan Nusantara Kendari menendang kotak jualan mak-mak sebelumnya viral di media sosial. Dalam video yang beredar, seorang pria dengan perawakan tinggi besar tampak mengenakan seragam dinas, baju berwarna putih, dan celana hitam.

Baca Juga:  Serukan Pilkada Damai, Tamalaki Pobende Wonua Sultra Ajak Masyarakat Sukseskan Pilwalkot Kendari

Pria tersebut terlibat cekcok dengan mak-mak yang sedang menjajakan jualan di depan pintu masuk salah satu kapal penumpang. Tidak hanya cekcok dan adu mulut, pria tersebut menendang kotak jualan mak-mak hingga berhamburan.

KSOP Kendari Copot Jabatan Oknum Pegawai Pelabuhan Buntut Viral Tendang Jualan Mak-Mak

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten