Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Dalam Sehari, 4 Mobil di Kendari Jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca

Dalam Sehari, 4 Mobil di Kendari Jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca
Empat mobil di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca. Foto: Istimewa. (28/9/2024).

Kendari – Empat unit mobil di dua lokasi berbeda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi korban pencurian modus pecah kaca, Sabtu (28/9/2024).

Lokasi pertama terjadi di Jalan Lingkar Baru, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu. Korbannya adalah pelajar SMAN 4 Kendari bernama Anisa (16).

Saat kejadian, Anisa bersama rekannya menggunakan mobil dengan nomor polisi B 1791 SIN. Keduanya memarkir kendaraan tersebut di area jalan lingkar dalam kota, mengarah ke RSUD Kota Kendari.

“Saya parkir di situ. Kebetulan kita lari-lari di sekitaran situ. Pas selesai lari, ternyata kaca mobil sebelah kiri depan sudah pecah,” katanya, Minggu (29/8).

Nisa menyebut uang yang diambil pelaku sekitar Rp75 ribu. Namun kerugian akibat pecah kaca tersebut mencapai Rp1,7 juta. Saat ini, korban telah melaporkan kejadian itu di Polsek Poasia.

Lokasi kedua terjadi di parkiran Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sultra. Di lokasi tersebut, ada tiga unit mobil yang menjadi korban pencurian modus pecah kaca.

Mobil pertama dengan nomor polisi DT 1507 HF, milik Erfina (43). Mobil kedua dengan nomor polisi DT 1730 RF dan mobil bernomor polisi DT 1672 JF.

Baca Juga:  Ibu Kendari Laporkan Marina Mart ke Polisi karena Jual Susu Kedaluwarsa

Erfina mengaku, total uang yang diambil sekitar Rp300 ribu. Kerugian dalam kasus tersebut ditaksir mencapai Rp1,5 juta. Saat ini, ia telah mengadukan kasus tersebut di Polsek Mandonga.

“Barang yang diambil uang, KTP, ATM, BPJS, dan kartu NPWP,” tuturnya.

Sementara itu, dalam potongan video yang diterima Kendariinfo, tiga unit mobil tersebut tengah parkir di pelataran Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sultra.

Tampak kaca masing-masing mobil tersebut pecah di bagian samping. Bahkan, ada bungkusan plastik berisi batu-batu kecil di sekitar kejadian dan diduga digunakan pelaku untuk memecahkan kaca tersebut.

Saat ini, Polsek Poasia, Polsek Mandonga, Unit Intelkam, dan Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari, sedang melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten