Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Mengaku Anggota TNI, Kuli Bangunan di Kendari Dibekuk Petugas

Mengaku Anggota TNI, Kuli Bangunan di Kendari Dibekuk Petugas
Pelaku yang mengaku anggota Intel TNI, La Aco (tengah). Foto: Istimewa. (10/8/2021).

Kendari – La Aco, kuli bangunan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengaku sebagai anggota TNI dibekuk Tim Intelijen Komando Resor Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO), Selasa (10/8/2021).

Perwira Seksi Intelijen Korem 143 HO Kendari, Mayor Inf. Sundoyo mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat pelaku memesan kamar di Mess Muna, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat. Saat itu, Aco datang dengan pakaian militer.

“Jadi muncul ketakutan jika tidak dituruti kehendaknya. Namun ada sebagian dari pengunjung meragukan identitas pelaku,” katanya.

Karena merasa janggal, penjaga mess langsung menghubungi anggota Intel Korem 143 HO untuk mengonfirmasi kebenaran identitas pelaku.

“Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Intel Korem langsung mendatangi Mess Muna. Dan setelah diselidiki ternyata pelaku bukanlah anggota TNI, melainkan warga sipil, yang bekerja sebagai kuli bangunan,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa atribut militer, satu buah badik, handphone, dompet, uang Rp200 ribu, KTA dari Paldam Papua, dan sejumlah kartu kredit.

“Saat itu pelaku juga membawa badik. Dia mengaku membawa badik untuk balas dendam, karena keponakannya pernah ditikam di Pasar Baru. Tapi pengakuan itu masih perlu kami dalami, apakah benar-benar pernah terjadi atau cuma menutupi kesalahannya,” jelasnya.

Baca Juga:  Prajurit TNI yang Viral Terputar di Udara saat Evakuasi Kapolda Jambi adalah Putra Daerah Kendari

Saat ini, pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI itu telah diserahkan ke pihak berwenang untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sudah kami amankan, dan kasusnya kami limpahkan ke pihak berwajib untuk dilakukan proses secara hukum,” ujarnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten