Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Jurnalistik untuk 4 Daerah di Indonesia

Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Jurnalistik untuk 4 Daerah di Indonesia
Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat menerima plakat penghargaan. Foto: Pemkot Kendari. (7/2/2022).

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir membuka secara langsung pelatihan jurnalistik pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Aula Institut Agama Islam (IAIN) Kota Kendari, Senin, (7/2/2022).

Pelatihan jurnalistik itu mengusung tema Wartawan Bisa Apa, di Era Digital. Pelatihan itu digelar secara daring dan luring serta diikuti oleh empat daerah di Indonesia yakni Kendari, Jakarta, Solo dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah kita turut berbangga Kota Kendari terpilih sebagai daerah pada peringatan Hari Pers Nasional dan semalam kita mendengarkan sambutan dari PWI pusat bahwa penyelenggaraan hari pers kali ini itu berbeda dengan sebelumnya, paling meriah,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Menurutnya, informasi sangat penting untuk disebarkan dengan cara yang bertanggung jawab, sebab menjadi salah satu penentu berkembangnya sebuah daerah.

Untuk itu, sebagai pelayanan masyarakat di Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), masyarakat dapat mengakses informasi apa yang tengah dilakukan pemerintah kota.

“Kami pemerintah berusaha seprofesional mungkin terbuka, di Pemerintah Kota Kendari kami sudah mencoba mengupayakan semua dinas lewat Kominfo, semua bisa mengakses. Masyarakat bisa mengakses informasi apa yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, apa yang sedang direncanakan dan apa yang akan dilakukan dan bagaimana pertanggungjawabannya,” bebernya.

Baca Juga:  Kendari Jadi Kota Ketiga di Indonesia Bukber dengan Kedubes Saudi

Dia menambahkan, informasi itu telah dibuka seluas-luasnya dan telah disediakan platform serta dapat diakses melalui ponsel yaitu kendarikota.go.id.

“Ini sebagai bentuk upaya kita untuk menjadi bagian dari digitalisasi informasi yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten