Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

2 Siswa SMPN 6 Konsel yang Menganiaya Guru Terancam Dikeluarkan dari Sekolah

2 Siswa SMPN 6 Konsel yang Menganiaya Guru Terancam Dikeluarkan dari Sekolah
Jasman (baju oranye), korban penganiayaan dua muridnya di Konsel. Foto: Istimewa.

Konawe Selatan – Dua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Konawe Selatan (Konsel) berinisial AF (15) dan ID (15) yang melakukan penganiayaan kepada gurunya sendiri terancam dikeluarkan dari sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Konsel, La Dimun. Dia mengatakan, dari hasil rapat dengan dewan guru memutuskan agar kedua siswa itu dikeluarkan.

“Hasil rapat kemarin dengan para guru memutuskan untuk mengeluarkan kedua siswa ini,” kata La Dimun saat dihubungi Kendariinfo melalui sambungan telepon, Selasa (22/3/2022).

La Dimun mengungkapkan, rupanya kedua siswa tersebut kerap kali melakukan pelanggaran terhadap tata tertib sekolah dan sering mendapat teguran dari para guru.

“Dari laporan para guru-guru, rupanya dua anak ini beberapa kali melakukan pelanggaran, seperti bolos mata pelajaran. Sehingga kami mengirim surat kepada orang tuanya, kami panggil ke sekolah, tapi kembali lagi terjadi,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Konsel terkait penyelesaian masalah ini.

Namun, ia pribadi berharap agar persoalan ini bisa diselesaikan secara damai antara korban dan para pelaku penganiayaan.

Baca Juga:  Demo Pencopotan Dirut Bank Sultra yang Alergi Terhadap Wartawan Ricuh

“Kami masih melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait masalah ini. Saya sendiri berharap bahwa persoalan ini bisa diselesaikan secara damai tanpa harus dibawa ke ranah hukum,” harapnya.

Sebelumnya, pada Minggu (20/3) seorang Guru Honorer bernama Jasman (28) dianiaya dua siswanya yakni AF dan ID saat sedang praktik renang di Permandian Apolu Valley, Desa Sanggisanggi, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel.

Tak Terima Ditegur, 2 Siswa SMPN di Konsel Aniaya Gurunya Sendiri

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten