Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sajikan Menu Variatif dan Bergizi, Kecamatan Puuwatu Jadi Pemenang Lomba Masak Ikan

Sajikan Menu Variatif dan Bergizi, Kecamatan Puuwatu Jadi Pemenang Lomba Masak Ikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan piala kepada Kecamatan Puuwatu yang menjadi pemenang lomba masak ikan. Foto: Dok. Kendarikota. (21/7/2022).

Kendari – Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjadi pemenang pada kegiatan masak serba ikan yang digelar Dinas Perikanan, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Kendari. Hal tersebut berhasil diraih karena mendapatkan nilai lebih setelah mampu menyajikan makanan yang cukup variatif dan menarik dengan gizi seimbang.

Hasil penilaian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat meninjau lokasi penyelenggaraan lomba di salah satu hotel di Kota Kendari pada Kamis (21/7/2022).

“Menarik dari bentuknya, rasanya juga enak. Saya fokus di kudapan. Dari sisi kudapan itu benar-benar dapat dia,” ungkapnya.

Proses penilaian lomba masak ikan yang selenggarakan oleh Dinas Perikanan bekerja sama dengan TP PKK Kota Kendari.
Proses penilaian lomba masak ikan yang selenggarakan oleh Dinas Perikanan bekerja sama dengan TP PKK Kota Kendari. Foto: Dok. Kendarikota. (21/7/2022).

Selain Kecamatan Puuwatu yang meraih juara 1, kecamatan lain yang turut menjadi pemenang yaitu Kecamatan Kambu berada di juara 2 dan Kecamatan Mandonga berada di posisi 3.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Puuwatu Cinthya Cindy Alfian menjelaskan, menu yang mereka sajikan merupakan ide dari tim PKK kelurahan yang mereka kembangkan bersama.

“Kami menyajikan empat menu makanan serba ikan, terdiri dari dua menu utama, satu kudapan dan satu menu Balita,” katanya.

Adapun hadiah yang disiapkan oleh Dinas Perikanan yaitu uang pembinaan bagi para pemenang. Juara 1 Rp4 juta, juara 2 Rp3 juta dan juara 3 Rp2,5 juta.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Kendari Sisa 3 Orang, Wali Kota Imbau Tetap Patuhi Prokes

Pelaksanaan kegiatan lomba masak ikan juga turut dirangkaikan dengan pemberian bantuan paket bibit ikan sebanyak 33.400 ekor bibit ikan gurame, lele dan patin, pakan sebanyak 12.266 kg, paket bantuan berupa persiapan kolam, alat perikanan, rangka kolam dan kolam terpal, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten