Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pria Bertopeng Terekam CCTV Bawa Parang Curi Jualan Warga di Kolaka

Pria Bertopeng Terekam CCTV Bawa Parang Curi Jualan Warga di Kolaka

Kolaka – Pria bertopeng terekam CCTV membawa senjata tajam (sajam) jenis parang melakukan aksi pencurian di sebuah toko yang ada di Desa Ulu Kalo, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Selasa (10/10/2023).

Kapolres Kolaka, AKBP Yosa Hadi melalui Kapolsek Wolo, Iptu Rachman Syarif saat dihubungi membenarkan informasi tersebut.

“Benar, pencurian dengan pemberatan (curat),” katanya, Rabu (11/10).

Rachman menyebut, sebelum kejadian atau pada Senin (9/9), korban bernama Halimin menutup tokonya karena sudah malam dan ia berencana untuk beristirahat. Keesokan harinya, Selasa (10/9), ia membuka kembali toko, namun korban tiba-tiba kaget melihat kunci di pintu masuk toko sudah rusak.

Saat mengecek ke dalam toko, posisi barang-barang sudah berhamburan. Bahkan, uang sebesar Rp250 ribu raib digondol, serta banyak rokok yang hilang. Untuk memastikan apa yang terjadi dalam tokonya, ia pun mengecek CCTV. Walhasil, toko tersebut ternyata dibobol maling.

Atas kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp36 juta dan kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Wolo.

“Korban sudah kami mintai keterangan, saat ini masih penyelidikan,” tambahnya.

Baca Juga:  Wanita di Kendari Mengaku Anggota BNN dan Gasak Rp12 Juta, Korban Serasa Dihipnotis

Sementara itu, dalam rekaman CCTV yang diterima Kendariinfo, pelaku tampak menggunakan topeng berwarna hitam, kaos tangan, dan membawa sebilah parang.

Pelaku menyadari aktivitasnya terekam CCTV, bahkan ia sempat memanjat kursi lalu mendekatkan wajahnya ke CCTV. Dari penampakan saat pelaku mendekati CCTV, mata pelaku menyerupai orang yang hanya bisa melihat menggunakan mata sebelah kiri saja, sedangkan penglihatan di bagian kanannya bermasalah atau buta.

Belum diketahui pasti siapa pelaku pencurian itu, aparat kepolisian pun tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten