Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

8 Bulan Pasca-kelulusan, Ratusan Calon Pegawai Non-ASN RS Jantung Sultra Belum Terima SK

8 Bulan Pasca-kelulusan, Ratusan Calon Pegawai Non-ASN RS Jantung Sultra Belum Terima SK
Sejumlah calon pegawai non-ASN RS Jantung Oputa Yi Koo Sultra yang mengikuti RDP di DPRD Sultra. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (18/12/2023).

Kendari – Ratusan calon pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Sakit (RS) Jantung Oputa Yi Koo Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menerima Surat Keputusan (SK). Padahal, mereka telah dinyatakan lulus sejak 8 bulan lalu atau tepatnya April 2023.

Salah satu calon pegawai non-ASN RS Jantung Oputa Yi Koo Sultra, Muhammad Saleh mengatakan, ada 413 orang yang dinyatakan lulus resmi sebagai P2 (formasi tambahan).

“Tetapi sampai saat ini, kami belum menerima SK,” kesalnya, Senin (18/12/2023).

Saleh menambahkan, kelulusan tersebut diumumkan langsung di website resmi RS Jantung Oputa Yi Koo Pemprov Sultra melalui link rs.oputayikoo.my.id dan diakses langsung di akun masing-masing peserta pada 9 April 2023 lalu.

Bahkan, dalam pengumuman itu, para peserta yang dinyatakan lulus diminta melakukan registrasi ulang pada 10 – 14 April 2023 dengan pakain rapi berwarna hitam putih.

“Kita sudah ikuti semua prosedurnya tapi yang kami sesalkan, kami tidak dipekerjakan, tidak ada SK dan 8 bulan ini kami menganggur sembari menunggu keputusan yang tidak jelas itu,” tegasnya.

Untuk mencari kejelasan dan keadilan terkait status mereka, ratusan calon pegawai non-ASN RS Jantung Oputa Yi Koo Sultra itu bertandang di DPRD Sultra untuk menggelar rapat dengar pendapat (RDP).

Baca Juga:  Ketua Komisi IV Sebut Kepala BKD Tak Konsisten Sampaikan Argumen Terkait Nasib Ratusan P2 RS Jantung Sultra

RDP tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Sulaeha Sanusi didampingi anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak. Turut hadir dalam RDP itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zanuriah, Plt. Direktur RS Jantung Oputa Yi Koo, Algazali serta tamu undangan lainnya.

“Ini harus menjadi perhatian kita, semoga BKD Sultra segera mengeluarkan SK kepada ratusan calon pegawai non-ASN RS Jantung Oputa Yi Koo Sultra ini secepatnya,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten