Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Agrowisata Qurratu’ain, Hadir dengan Nuansa Pedesaan di Tengah Kota Kendari

Agrowisata Qurratu’ain, Hadir dengan Nuansa Pedesaan di Tengah Kota Kendari
Suasana Agrowisata Qurratu'ain di Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo.

Kendari – Agrowisata Qurratu’ain melakukan soft opening hari ini, Sabtu (15/1/2022). Agrowisata yang menghadirkan konsep urban farming, edukasi perikanan dan kuliner sehat ini berlokasi di Jalan Banteng, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Owner Agrowisata Qurratu’ain, Dewi Putri Novianti mengatakan, kawasan ini merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Umi Qurratu’ain dengan lahan seluas dua hektare yang terdiri dari berbagai fasilitas.

“Kawasan ini memiliki beberapa bagian seperti Agrowisata Qurratu’ain, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Qurratu’ain, dan ada juga Sekolah Memanah,” katanya kepada Kendariinfo saat ditemui.

Suasana Agrowisata Qurratu'ain di Kendari.
Suasana Agrowisata Qurratu’ain di Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo.

Agrowisata Qurratu’ain juga menghadirkan edukasi tentang tanaman, menyuguhkan nuansa alam, dan edukasi makanan sehat yang menjadi andalan dari tempat ini.

“Menu makanan di sini merupakan hasil dari kebun sendiri, mulai dari pembibitan sampai panen kami lakukan sendiri, khususnya untuk sayur-sayuran dan menu minuman sehat,” tambahnya.

Dia mengeklaim agrowisata ini mampu menampung sekitar 150 orang pengunjung. Tempat ini tidak hanya menawarkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, namun juga bisa digunakan sebagai tempat wisata edukasi untuk keluarga.

Meskipun lokasinya yang berada di tengah Kota Kendari, Agrowisata Qurratu’ain ini cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri karena suasananya yang tenang layaknya sedang berada di pedesaan.

“Tempat ini cocok untuk orang-orang yang sedang ingin healing karena suasananya yang nyaman dan tidak bising,” tutupnya.

Baca Juga:  Bendungan Ladongi Koltim Ditutup Sementara Mulai 17 Januari 2022

Untuk jam operasional, Agrowisata Qurratu’ain buka setiap hari, Senin – Jumat mulai pukul 11.00 – 21.00 WITA, sementara Sabtu – Minggu mulai pukul 09.00 – 21.00 WITA. Tidak ada biaya masuk alias gratis namun dilarang membawa makanan dari luar.

Welcome drink, salah satu menu andalan Agrowisata Qurratu'ain.
Welcome drink, salah satu menu andalan Agrowisata Qurratu’ain. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo.
Suasana Agrowisata Qurratu'ain saat malam hari.
Suasana Agrowisata Qurratu’ain saat malam hari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten