Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Aksi Peduli Lingkungan, Gabungan OSIS Kendari Bersih-Bersih Sampah di Kendari Water Sport

Aksi Peduli Lingkungan, Gabungan OSIS Kendari Bersih-Bersih Sampah di Kendari Water Sport
Giat bersih-bersih sampah gabungan OSIS se-Kendari di Kendari Water Sport. Foto: Istimewa.

Kendari – Gabungan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Kota Kendari menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan Kendari Water Sport, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Para pengurus OSIS itu tergabung dalam Komunitas Pemuda Peduli Bersama atau dikenal dengan Give Share Care (GSC) Kendari.

“Kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami di GSC Kendari. Tujuannya adalah mengabdi ke masyarakat melalui aksi bersih-bersih sampah,” kata Ketua GSC Kendari, Athira Salsabiela I., Senin (20/5/2024).

Athira menyebut, agenda ini adalah rutinitas mereka di GSC Kendari. Dalam kegiatan itu, ada 70 kantong plastik yang mereka kumpulkan dan jenis sampah yang mendominasi adalah sampah plastik.

Selain membersihkan sampah, mereka juga telah banyak menggelar kegiatan sosial di masyarakat. Salah satunya adalah berbagi sembako kepada masyarakat terdampak banjir beberapa waktu lalu.

“Kami sudah pernah membagikan sembako ke warga terdampak bencana, obat-obatan, pakaian layak pakai, air bersih, dan alat kebersihan lainnya,” tambahnya.

Ke depan, kata Athira, mereka akan kembali menggelar aksi peduli sosial menyisir lokasi-lokasi lain yang masih membutuhkan perhatian dari masyarakat umum.

Baca Juga:  Harga Bahan Pokok Diprediksi Naik, BI bersama Pemprov Sultra Hadirkan Pasar Murah

“Kami juga mengajak masyarakat dan pemerintah setempat agar bersama-sama menjaga kepedulian lingkungan,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan bersih-bersih sampah di Kendari Water Sport ini dihadiri oleh gabungan pelajar. Di mana, Ketua OSIS yang hadir yakni dari SMAN 4 Kendari (Muhammad Haykal Wahyu Fidmatan), MAN 1 Kendari (Muhammad Imamuddin), SMAN 5 Kendari (Falah Ardiansyah Sentryo), SMAN 8 Kendari (Sahriani), SMAN 12 Kendari (Gamaludin), dan SMAN 11 Kendari (Asila Fadya Anawula).

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten