Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Ali Mazi Terima 9 WNA asal Jerman dalam Kerja Sama Keagamaan di Sultra

Ali Mazi Terima 9 WNA asal Jerman dalam Kerja Sama Keagamaan di Sultra
Gubernur Ali Mazi saat menerima kunjungan sembilan WNA asal Jerman. Foto: Frans Patadungan/Dok. Juru Bicara Gubernur Sultra.

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menerima kunjungan sembilan Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Selasa (23/8/2022) malam. Kedatangan sembilan WNA asal Jerman itu ke rumah jabatan Ali Mazi untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama melakukan aktivitas di Sultra sejak 3 sampai 25 Agustus 2022.

Kesembilan WNA asal Jerman tersebut di antaranya, Joerg Maugh, Ade Kristianto (orang Indonesia berkewarganegaraan), Tim, Timo, Febian, Mariska, Simon, Yuliane, dan Felina. Mereka menyampaikan laporan terkait aktivitas mereka di beberapa tempat di Sultra yakni Kendari, Bombana, dan Kolaka.

Aktivitas yang mereka lakukan yaitu berbentuk pengabdian kepada masyarakat seperti, pembersihan pantai, perbaikan jalan, pengecatan gereja, penanaman pohon, hingga perbaikan kursi yang dilakukan secara gotong-royong dengan masyarakat.

Gubernur Ali Mazi saat menerima kunjungan sembilan WNA asal Jerman.
Gubernur Ali Mazi saat menerima kunjungan sembilan WNA asal Jerman. Foto: Frans Patadungan/Dok. Juru Bicara Gubernur Sultra.

Pendeta Leonardo Tonga yang mendampingi rombongan tersebut berharap, kegiatan ini mampu berjalan di masa depan antara Jerman dan Indonesia, terkhusus Gereja Protestan Sultra (Gepsultra) dan Gereja Protestan di Jerman.

“Kerja sama ini sebenarnya sudah terjalin sejak 40 tahun yang lalu di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ali Mazi menyampaikan untuk melihat karakter masyarakat Sultra memang terlihat di pedesaan. Ali mazi juga memberikan apresiasinya kepada mereka atas dedikasinya kepada masyarakat, hal ini juga sebagai pendorong untuk kemajuan.

“Melalui kerja sama ini, Jerman dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dan pemuda-pemudi Sultra untuk ikut melestarikan lingkungan,” kata Gubernur.

Baca Juga:  BPJAMSOSTEK Sultra Berikan Santunan Kematian Rp42 Juta kepada Ahli Waris Personel Satpol PP

Ali Mazi juga berharap mereka mampu menginspirasi masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan.

“Kalau orang asing dari jauh saja seperti ini mampu memberikan contoh yang baik kepada kita, maka kita harus mengapresiasi dan mencontoh serta ikut melestarikan alam di mana kita tinggal,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten