Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Amir Mahmud Titip 9 Prioritas kepada Rektor Baru UM Kendari, Salah Satunya Pendirian Fakultas Kedokteran

Amir Mahmud Titip 9 Prioritas kepada Rektor Baru UM Kendari, Salah Satunya Pendirian Fakultas Kedokteran
Serah terima jabatan antara Prof. Nurdin (kiri tengah) dan Amir Mahmud (kanan tengah) sebagai Rektor UM Kendari. Foto: Humas UM Kendari. (21/3/2023).

KendariRektor Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari periode 2019 – 2023, Amir Mahmud, S.Pi., M.P. secara resmi diganti oleh Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN Eng. sebagai Rektor UM Kendari periode 2023 – 2027 yang dilantik hari ini, Selasa (21/3/2023) di Aula Gedung E UM Kendari.

Pada momen sakral tersebut, Amir tak lupa menitipkan 9 program yang menjadi prioritas selama 4 tahun kepemimpinannya untuk dilanjutkan oleh Rektor UM Kendari yang baru. Salah satunya adalah pendirian Fakultas Kedokteran UM Kendari.

“Kami mohon izin menyampaikan beberapa program yang harus dilanjutkan oleh penerus kami di antaranya adalah pembangunan Gedung Rektorat UM Kendari berlantai 7, pembangunan gedung Pondok Tahfiz Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Kendari di Desa Konda 1,” jelas Amir.

Rektor UM Kendari periode 2019 - 2023, Amir Mahmud saat menyampaikan pidatonya.
Rektor UM Kendari periode 2019 – 2023, Amir Mahmud saat menyampaikan pidatonya. Foto: Kendariinfo. (21/3/2023).

Kemudian, yang ketiga adalah pembangunan gedung rumah susun mahasiswa berlantai 3, berikutnya adalah penerbitan sertifikat tanah seluas 28 hektare yang telah diakuisisi oleh UM Kendari.

“Selanjutnya adalah pendirian Fakultas Kedokteran UM Kendari, pengembangan dan inovasi Kampus Merdeka Merdeka Belajar berbasis metaverse, penyelesaian sistem informasi manajemen perguruan tinggi secara terpadu kerja sama dengan technopark Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” lanjut Amir.

Yang kedelapan adalah pembangunan sistem informasi desa dan pelayanan desa terpadu serta yang terakhir adalah tabungan pensiun berbasis emas.

Baca Juga:  Hari Peduli Sampah, Kader Hijau Muhammadiyah Kendari dan Para Pemuda Bersihkan Area Eks MTQ

“Semoga semua ini dapat terwujud, masih banyak beberapa program yang belum bisa saya sampaikan tapi kesembilan program ini adalah program prioritas yang harus dijalankan pada tahun 2023,” tutup Amir.

Rektor UM Kendari periode 2023 - 2027, Prof. Nurdin saat menyampaikan pidatonya.
Rektor UM Kendari periode 2023 – 2027, Prof. Nurdin saat menyampaikan pidatonya. Foto: Kendariinfo. (21/3/2023).

Prof. Nurdin selaku Rektor UM Kendari yang baru menyampaikan bahwa apa yang sudah dicapai oleh Amir Mahmud pada periode kepemimpinannya menjadi Rektor UM Kendari akan menjadi acuan dasar untuk melanjutkan capaian baik tersebut.

“Ada titipan dari Rektor UM Kendari perode 2019 – 2023 telah kita catat dan itu merupakan kewajiban, siapapun yang jadi rektor harus melanjutkan,” tegasnya saat berpidato.

“Yang telah dicapai oleh sahabat kita, Bapak Amir Mahmud dalam periode lalu itu merupakan fondasi yang sangat kuat, tantangan buat civitas academica UM Kendari untuk melanjutkan,” lanjutnya.

Prof. Nurdin juga menyampaikan harapannya agar di era kepemimpinannya, Fakultas Kedokteran UM Kendari bisa segera berdiri dan memohon bantuan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk mengawal rencana tersebut.

Dosen kelahiran Ujung Pandang ini menjelaskan bahwa Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menitipkan dua hal kepada dirinya yakni terbentuknya pusat unggulan institusi atau center of excellence dan internasionalisasi UM Kendari.

Baca Juga:  Datang dari Kaum Milenial, Oldi Aprianto Siap Maju pada Pileg 2024 Menuju DPRD Konsel

“Kita akan sesuaikan dengan kondisi daerah kita. Kita akan bangun satu titik fokus kajian Universitas Muhammadiyah Kendari adalah terkait dengan pertambangan dan lingkungan,” jelasnya.

Beliau menambahkan bahwa nantinya Fakultas Kedokteran UM Kendari akan spesifik untuk menciptakan dokter perusahaan atau dokter pertambangan.

“Bahkan waktu datang Pak Dokter Rahman pun juga ngobrol pada kami kalau UM Kendari mendorong fakultas kedokteran, maka harus spesifik. Kami bahasakan bahwa fakultas kedokteran kami arahnya adalah dokter perusahaan dan dokter wilayah pertambangan,” imbuhnya.

Prof. Nurdin Resmi Dilantik Jadi Rektor UM Kendari 2023 – 2027 Gantikan Amir Mahmud

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten