Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Muna

Anak Petani asal Muna Barat Jadi Wisudawan Terbaik Poltekkes Kemenkes Kendari

Anak Petani asal Muna Barat Jadi Wisudawan Terbaik Poltekkes Kemenkes Kendari
Wisudawan terbaik 1 Jurusan D3 Teknologi Laboratorium Medis, Poltekkes Kemenkes Kendari, Muhammad Aksen Sultra bersama kedua orang tuanya. Foto: Istimewa.

Muna Barat – Anak petani asal Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Muhammad Aksen Sultra (21) menjadi wisudawan terbaik 1 Poltekkes Kemenkes Kendari, dengan IPK 4.00 durasi studi 3 tahun, pada wisuda ke-XXII, Sabtu (15/10/2022) lalu.

Anak dari pasangan La Jiwa dan Wa Ode Mainu ini merupakan mahasiswa lulusan jurusan D3 Teknologi Laboratorium Medis. Sejak memasuki bangku kuliah, pria yang akrab disapa Aksen ini memang sudah menargetkan untuk bisa meraih hasil maksimal semasa kuliah.

“Yang pertama memang pada dasarnya ketika memasuki dunia perkuliahan telah memiliki goals apa-apa yang harus saya lakukan dan apa saja yang harus saya capai,” kata Aksen kepada Kendariinfo, Sabtu (22/10).

Selama berkuliah Aksen pun tak luput dari rasa jenuh, malas, dan bosan, namun ketika dia mencapai di titik seperti itu, Aksen kembali lagi pada niat dan goals-nya. Dirinya bertekad agar bisa senantiasa mempertahankan apa yang telah dia raih sebelumnya.

“Karena pada hakikatnya menggapai sesuatu lebih mudah dibandingkan mempertahankan sesuatu,” imbuhnya.

Menurutnya, pencapaian tersebut tak lepas dari restu, doa orang tua, dukungan dari dosen, teman, serta sahabat sehingga bisa berada di titik tersebut dan berhasil meraih gelar Amd. Kes.

“Alhamdulillah juga bisa meningkatkan derajat orang tua yaitu dengan diberinya kesempatan orang tua saya untuk memberikan sambutan sebagai orang tua mahasiswa terbaik 1 Poltekkes Kemenkes Kendari. Di mana itu adalah sesuatu yang sudah lama saya impikan dan menjadi impian teman-teman yang lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Auditorium Mokodompit UHO Akan Segera Digunakan untuk Wisuda Offline

Wisudawan yang berasal dari Desa Barangka ini menambahkan, meskipun kedua orang tuanya hanya sebatas lulusan SLTP dan SMA sederajat, dirinya mampu membuktikan dengan segala prestasi yang telah diraih baik akademik maupun non akademik. Hal inilah yang menjadi dasar bahwa latar belakang keluarga tidak akan pernah menghalanginya untuk mengejar mimpi dan cita-cita.

“Kemarin adalah sebuah history, besok adalah sebuah misteri, hari ini adalah sebuah kesempatan besar untuk melakukan apa saja yang menjadi versi terbaik kita, jangan mudah insecure, ubah insecure menjadi bersyukur, dengan begitu kalian bisa mencintai diri kalian sendiri dan dapat menjadi diri kalian sendiri,” tambahnya.

Setelah lulus, Aksen berencana untuk melanjutkan studi Strata 1, rencananya dia bakal berkuliah di luar Sultra guna mengejar cita-citanya menjadi seorang Profesor.

“Rencana ke depan akan melanjutkan studi ke jenjang D4/S1, hingga S2 bahkan S3 untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten