Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Anisi Nyalakan Obor, Porprov Sultra XIV 2022 Resmi Dibuka

Anisi Nyalakan Obor, Porprov Sultra XIV 2022 Resmi Dibuka
Atlet dayung legendaris asal Buton, Anisi saat menyalakan api obor utama yang menandakan Porprov Sultra XIV 2022 resmi dibuka. Foto: YouTube Kominfo Buton. (26/11/2022).

Buton – Atlet dayung legendaris asal Kabupaten Buton, Anisi menyalakan obor utama yang menandakan Porprov Sultra XIV 2022 resmi dibuka. Acara pembukaan berlangsung di Alun-alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sabtu (26/11/2022).

Api obor tersebut diambil Anisi dari Hutan Lambusango, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton. Sebelum menyalakan obor utama, Anisi sempat menyerahkan obor yang dibawanya kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Dalam sambutannya Ali Mazi menyampaikan bahwa penyelenggaraan Porprov Sultra XIV ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam menjalankan amanah PP No. 7 Tahun 2020.

Atlet dayung legendaris asal Buton, La Anisi saat menyerahkan api obor kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk diperlihatkan kepada masyarakat.
Atlet dayung legendaris asal Buton, Anisi saat menyerahkan api obor kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk diperlihatkan kepada masyarakat. Foto: YouTube Kominfo Buton. (26/11/2022).

“Penyelenggaraan Porprov Sultra menjadi implementasi program prioritas AMAN di bidang olahraga yang dikemas dalam Sultra Sehat dan Sultra Produktif,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi berharap Porprov Sultra kali ini bisa berjalan lancar dan sukses seperti Porprov Sultra sebelumnya di Kabupaten Kolaka pada tahun 2018 lalu.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Bupati Buton, Basiran mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra dan KONI Sultra yang telah memercayakan daerahnya bersama Kota Baubau menjadi tuan rumah Porprov Sultra tahun ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Buton khususnya insan olahraga Kabupaten Buton mengucapkan selamat datang di Pasarwajo, ibu kota Kabupaten Buton dalam rangka mengikuti Porprov XIV Sultra,” ucap Basiran.

Ketua Harian KONI Sultra, Suwandi Andi menjelaskan dalam pelaksanaan Porprov Sultra XIV di Buton dan Baubau akan mempertandingkan sebanyak 39 cabang olahraga (cabor).

Baca Juga:  Pemprov Sultra Minta Seluruh Wali Kota dan Bupati Dukung Pesona Tenun di Muna

“Singkat kami sampaikan bahwa pada saat perhelatan ini untuk mempertontonkan aksi sportivitas kita, untuk itu kami atas nama KONI Sulawesi Tenggara mengucapkan terima kasih,” tutup Suwandi.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten