Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Atlet Dayung asal Sultra, Dayumin Borong 11 Medali Emas di Dua Kejuaraan Internasional

Atlet Dayung asal Sultra, Dayumin Borong 11 Medali Emas di Dua Kejuaraan Internasional
Atlet dayung asal Sultra, Dayumin saat memperlihatkan medali emas dari kejuaraan internasional di Thailand miliknya. Foto: Istimewa.

Sulawesi Tenggara – Atlet dayung nasional asal Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, Dayumin berhasil memborong 11 medali emas pada semua nomor di dua kejuaraan internasional yang ia ikuti dalam waktu berdekatan di Thailand.

Kejuaraan pertama yang dia ikuti yaitu 14th Asian Dragon Boat Championship yang diadakan pada tanggal 19 – 22 November 2022 di Rayong dan Traditional and International Boat pada tanggal 25 – 26 November 2022 di Bangkok.

Saat dihubungi Kendariinfo, Selasa (29/11/2022) Dayumin membenarkan kabar membanggakan tersebut. Dia turun pada 9 nomor di 14th Asian Dragon Boat Championship dan 2 nomor di Traditional and International Boat.

Atlet dayung asal Sultra, Dayumin bersama timnya saat sedang bertanding pada kejuaraan internasional di Thailand.
Atlet dayung asal Sultra, Dayumin bersama timnya saat sedang bertanding pada kejuaraan internasional di Thailand. Foto: Istimewa.

“Untuk 14th Asian Dragon Boat Championship saya turun 9 nomor dan semuanya dapat emas. Dan dilanjutkan dengan kejuaraan di Bangkok (Traditional and International Boat) saya turun 2 nomor, dan dapat emas semua,” kata Dayumin kepada Kendariinfo.

Dayumin sendiri pada kejuaraan ini bertindak sebagai kapten dari tim putri. Dirinya menjelaskan, kejuaraan Asian Dragon Boat Championship hampir sama seperti Asian Games.

“Hanya bedanya dia single event dan itu adalah tolok ukur untuk menuju Asian Games karena lawan yang datang dari seluruh benua Asia,” jelasnya.

Peraih medali emas PON XX Papua ini mengungkapkan bahwa selama persiapan, dirinya ditekan untuk berlatih lebih keras lagi agar mencapai target.

“Kemarin itu juga yang kejuaraan Traditional and International Boat di Thailand itu perahunya kan beda. Perahunya yang kita pakai latihan agak lebar, pas kita bertanding agak ramping begitu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Batal Hadir, Sandiaga Uno Ikuti Kendari Triathlon 2021 Secara Virtual

Namun, kendala tersebut seperti tak berarti saat di akhir, Dayumin dkk. berhasil menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan.

Adapun nomor yang ia ikuti pada 14th Asian Dragon Boat Championship, yaitu 12 crew women 1000 m, 12 crew women 500 m, 12 crew women 200 m, 12 crew mix 1000 m, 12 crew mix 500 m, 12 crew mix 200 m, 22 crew mix 1000, crew mix 500m, dan 22 mix 200 m.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu balasan terkait “Atlet Dayung asal Sultra, Dayumin Borong 11 Medali Emas di Dua Kejuaraan Internasional”

  1. ARYANTO

    Selamat untuk dayumin karna telah mendapatkan 11 mendali emas, sukses selalu dayumin semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.

    Balas
Bagikan Konten