Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Atlet Dayung Sultra Sumbang 10 Medali pada SEA Games Vietnam 2021

Atlet Dayung Sultra Sumbang 10 Medali pada SEA Games Vietnam 2021
PB PODSI Sultra turun langsung ke Vietnam untuk memberikan dukungan morel kepada para atlet. Foto: Istimewa.

Sulawesi Tenggara – Atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kontingen dayung Indonesia berhasil menyumbang dengan total 10 medali pada ajang SEA Games Vietnam 2021. Medali tersebut terdiri dari 3 emas dan 7 perak.

Dayumin berhasil menyumbang 1 emas di nomor 200 meter canoe 4 bersama 3 orang rekannya. Selain emas, dia juga sukses menyabet 3 perak, masing-masing di nomor 500 meter canoe 2, nomor 500 meter canoe 4, dan nomor 1.000 meter canoe 2.

Kemudian, Ali Buto menyumbang 1 emas di nomor 200 meter rowing LM4. Sementara, Julianti merengkuh 2 medali perak di nomor 2.000 meter rowing W4 dan W2.

Abdurrahman Saleh bersama para atlet dayung asal Sultra.
Abdurrahman Saleh bersama para atlet dayung asal Sultra. Foto: Dok. Abdurrahman Saleh.

Selanjutnya, Sofyanto memperoleh 1 emas di nomor 500 meter canoe 4 dan 1 perak di nomor 1.000 meter canoe 2. Untuk 1 medali perak terakhir diraih oleh M. Burhan di nomor 1.000 meter canoe 4.

Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI Sultra, Abdurrahman Saleh (ARS) mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh atlet dayung Sultra.

“Untuk atlet dayung yang berhasil bawa medali, kami sangat apresiasi di mana mereka sangat membanggakan daerah,” kata ARS melalui pelatih dayung Sultra, Aco kepada Kendariinfo melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/5/2022).

Aco menjelaskan, PB PODSI Sultra tidak menetapkan target kepada para atlet Sultra karena hal tersebut adalah wewenang PB PODSI pusat.

Baca Juga:  Pemkot Baubau Akan Kembangkan Kawasan Wisata untuk Dongkrak Perekonomian

“Terkait target adalah wewenang PB PODSI pusat, terkecuali event kejuaraan nasional (Kejurnas) dan PON maka kami langsung yang berikan beban target medali kepada atlet,” jelasnya. 

Dia menambahkan, seluruh atlet dayung Sultra yang turun dalam SEA Games Vietnam 2021 tahun ini berhasil meraih medali.

“Seluruh atlet Sultra alhamdulillah dapat medali,” tutup Aco.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten